Header Ads

PKK Prov Sumsel Berprestasi


SRIWIJAYA RADIO - Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat dan Empat lawang masuk nominasi enam besar Tingkat Nasional. PKK dua kabupaten di Sumsel ini menyisihkan 530 Kabupaten / Kota se Indonesia. Kabupaten Lahat mengikuti kategori Tertib Administrasi PKK, sedangkan Kabupaten Empat Lawang mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Ini terungkap saat Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin melalui Wakil Ketuanya Ny Hj Suzana Edy Yusuf  menerima Tim Penilai dari TP PKK Pusat. Rabu (03/04) di Gedung PKK Sumsel.

Suzana Edi mengatakan,” Alhamdulillah Sumsel Masuk nominasi enam besar nasilonal dalam lomba tertib administrasi PKK dan UP2K untuk Kab Lahat dan Empat Lawang, semoga dengan ini dapat menjadi Motifasi untuk PKK Kabupaten lain di Sumsel untuk meningkatkan Kinerja dan peran PKK sendiri dalam pembanggunan di Prov Sumsel”. Ungkapnya.

Saat ini Pemprov Sumsel juga telah memberikan bantuan untuk PKK Desa dan kelurahan sejak tahun 2003, dan selalu meningkat setiap tahunnya. Dari kab masing2 juga  ada bantuan, seperti Kab OKI ada reward untk para kader. 

Web
site PKK sdh ada sejak 2007, ini di dapat berdasarkan kerja sama dgn Dinas Perhubungan dan Kominfo..jg telah memberikan bantuan komputer utk kabupaten2. Hanya saja kendalanya, tdk semua daerah ada jaringan internet. Susana Melanjutkan

Menurut Ketua Tim Penilai dari TP PKK Pusat Ny Nursilah selaku tim penilai dari Pusat, penilaian nin besar sekali manfaatnya, ujar Ny. Nursilah

Sementara itu Ketua Tim PKK Pusat Ny Gamawan Fauzi manfaat dari Tertib administrasi salah satunya dapat membantu keluarga dalam 10 Program Pokok PKK dan juga membantu pemerintah.jelasnya dalam Sambutan yang di bacakan Ny. Nursilah

Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah yang masuk nominasi selain Kab Asahan (Sumut), Surolangun (Jambi), dan di Prov Jawa timur. 


Humas Pepmprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.