Header Ads

Setiap Kecamatan di Sumsel Bakal Miliki Rumah Sakit


SRIWIJAYA RADIO - Perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap bidang kesehatan tak akan pernah berhenti dalam bidang pengobatan  gratis saja, tapi juga fasilitasnya. Sebab setiap kecamatan di Sumsel yang berjumlah 270 akan memiliki Rumah Sakit Pratama sendiri dengan 50 ruang perawatan gratis. Saat ini pengajuan Pemprov Sumsel masih terus digodok oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan akan direalisasikan tahun 2017 mendatang. Rumah sakit pratama ini merupakan rumah sakit kelas III.

Demikian tegas Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin di hadapan ribuan warga Kota Prabumulih, Rabu (17/04) di Lapangan Prabujaya Prabumulih. Dalam acara silaturahmi itu juga sekaligus dilakukan penutupan dan pembagian hadiah kepada pemenang Festival Syaropal Anam dan penyerahan bantuan untuk kelurahan dan desa di daerah itu.

Atas kegiatan syarofal anam, Gubernur amat apresiatif. ‘’Selaku pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi Sumsel menilai bahwa kegiatan Festival Syaropal Anam merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka pembinaan terhadap mental spiritual umat. Semoga saja kegiatan ini memberi dampak yang besar terhadap kehidupan beragama bagi masyarakat Sumsel pada umumnya,’’ ujar Alex Noerdin.

Gubernur menambahkan semoga kegiatan tersebut tidak hanya berhenti sampai di sini saja, namun diharapkan ditingkatkan dan berkelanjutan. ‘’Dengan demikian persatuan dan kesatuan umat serta bangsa semakin erat sehingga kita semua dapat membangun bangsa ini sesuai dengan cita-cita yang kita harapkan,’’ cetusnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya MM mengatakan Gubernur H Alex Noerdin merupakan salah satu idolanya. ‘’Karena di manapun ada beliau pasti ada perubahan dan kemajuan, seperti Kabupaten Muba yang sudah maju, kemudian Prov Sumsel yang saat ini telah mengalami kemajuan yang amat signifikan. Seperti pada tahun ini kota Prabumulih dibantu oleh Gubernur Sebesar RP. 60 Milyar, dan pada hari ini beliau memberikan bantuan untuk desa/kelurahan sebesar Rp 50 Juta. Yang pada tahun lalu hanya sebesar Rp 20 juta,’’ ujar Ridho.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga memberikan hadiah tambahan kepada kelompok Festival Syaropal Anam yaitu untuk Juara 1 diberikan hadiah tambahan sebesar Rp 10 Juta, Juara II diberikan Rp 5 juta, Juara III diberikan Rp 3 juta, dan untuk kelompok yang tidak menang masing-masing sebesar Rp. 1 juta.

Selain itu Gubernur juga memberikan hadiah Umroh untuk 4 orang yang kali ini di peroleh oleh Bpk. Sumardi, Ibu Erni, Ibu Umi Kalsum dan Ibu Feliani. Yang akan diberangkatkan pada bulan Mei mendatang.

Pada laporan Ketua Panitia H Lukman Hakim, Festival Syarofal Anam ini di ikuti 495 kelompok  peserta. ‘’Juara 1 dimenangkan Kelompok At Taqwa dari Zipur Prabumulih,’’ tandasnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.