Header Ads

Ribuan Warga Muaraenim Sambut Hangat Gubernur


SRIWIJAYA RADIO - Sebagaimana daerah lainnya, kedatangan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin selalu disambut hangat dan akrab oleh ribuan warga. Demikian juga kedatangan beliau di Desa Banoayu Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim, Rabu (17/4).

Dengan mengambil tempat di Lapangan Volley Desa Banoayu Kec. Rambang Dangku Kab. Muara Enim, kedatangan Gubernur bersama Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar alias Cakuk amat dielu-elukan warga. ‘’Hidup Pak Alex, Hidup Pak Bupati,’’ kata mereka dengan suara yang menggema.

Dalam sambutannya, Alex Noerdin antara lain mengatakan bahwa 2 sampai 3 tahun mendatang yakin Kabupaten Muaraenim di bawah kepemimpinan Muzakir Sai Sohar akan menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Sumsel, dan Provinsi Sumsel sendiri akan menjadi yang terbaik di Indonesia.

‘’Yang membuat saya yakin adalah sebagai Ketua Gubernur se-Sumatera, saya telah mengajak 10 Gubernur di Sumatera bersama Menteri BUMN, Bapak Dahlan Iskan untuk membangun Jalan Trans Sumatera High Way, Jalan Tol Sumatera dari Lampung sampai Aceh sepanjang 2700 km. Kami beradu cepat siapa yang duluan membangun jalan tol di provinsi masing-masing. Dan Sumatera Selatan sudah mulai dengan membangun jalan tol Palembang-Inderalaya sepanjang 22 km dan akhir tahun ini Jalan Tol Palembang-Betung sepanjang 57 km juga segera dibangun. Lalu kita juga sedang membantu Gubernur Riau membangun Jembatan di Selat Malaka yang akan menghubungkan Malaka dengan Riau,’’ ujar Alex.

Juga Pemerintah Provinsi Sumsel sudah membangun 2 rumah sakit yang akan menjadi teaching hospital sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. Dibelakangnya ada RS gigi dan mulut yang tinggal diresmikan. ‘’Rumah Sakit Gigi dan Mulut ini termodern dan tercanggih di Indonesia tapi untuk rakyat gratis. Disebelahnya sedang tender pembangunan RS Umum milik Pemerintah Provinsi Sumsel dengan 12 lantai, standar internasional, termodern dan juga gratis untuk rakyat Sumsel. Dibelakangnya ada Fakultas Kedokteran Unsri, berlantai 6. Nantinya 5000 mahasiswa-mahasiswa Unsri akan kuliah di sana,’’ tutur Gubernur disambut aplausan tepuk tangan hadirin.

Sementara Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar mengatakan bahwa sosok Alex Noerdin adalah pemimpin yang terbaik untuk masyarakat. ‘’Banyak kemajuan yang kita rasakan, salah satunya sekolah gratis dan berobat gratis yang pertama di Indonesia, tidak hanya itu melalui program beliau pada tahun 2017 mendatang sekolah gratis di Prov Sumsel akan sampai sarjana,’’ tegasnya, juga disambut meriah ribuan warga yang hadir.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.