Header Ads

DPRD Provinsi Sumsel Menilai Alex Berhasil Memimpin Sumsel


SRIWIJAYA RADIO - Pengalaman H Alex Noerdin memimpin daerah ternyata memberikan pengaruh dalam memimpin pemerintahan provinsi Sumsel, sebagai Gubernur Sumsel. DPRD Sumsel menilai H Alex Noerdin yang telah berpengalaman memimpin pemerintahan, selama menjabat sebagai Gubernur Sumsel telah berhasil memimpin roda Pemerintahan di Sumsel selama empat tahun ini.

"Kami menilai Gubernur Sumsel selama memimpin Provinsi Sumatera Selatan selama empat tahun ini sangat baik," ungkap wakil ketua Komisi I DPRD Sumsel dari partai Hanura, Ali Rasyid usai rapat dengan KPID di gedung DPRD Sumsel.

Diungkapkan Ali Rasyid, melihat dari apa yang dilaporkan oleh SKPD mitra komisi I DPRD Sumsel, secara umum pemerintahan berjalan dengan baik dan tidak ada yang menonjol. "Dari pembahasan komisi I selama ini, pelaksanaan pemerintahan Sumsel sudah sesuai aturan," ungkap Ali Rasyid.

Untu melihat keberhasilan itu, jelas Ali, haruslah dengan pengujian dan setelah diuji oleh pihaknya, pemerintahan Sumsel yang dipimpin oleh H. Alex Noerdin telah mampu membawa Sumsel menjadi lebih baik. "Setelah kita uji secara keseluruhan baik dan itu dibukti oleh SKPD mitra komisi I, dimana mereka tidak ada yang berhubungan dengan penegakan hukum sehingga dengan parameter seperti itu merupakan suatu keberhasilan," jelas Ali Rasyid.

Ali melanjutkan mitra komisi I yang rata-rata bukan mitra teknis, semuanya telah berjalan sesuai dengan dengan RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah, seperti inspektorat yang telah berhasil melaksanakan pengawasan sesuai dengan fungsinya. "Biro pemerintahan misalnya, selama ini telah berhasil menjalankan roda pemerintahan yang ada. Ini merupakan suatu keberhasilan," tegas Ali Rasyid yang juga wakil ketua DPD Hanura Sumsel ini.

Menurut Ali Rasyid, pelayanan kepada masyarakat pun sudah sangat baik, dimana masyarakat sangat mudah dalam mengurus administrasi yang diperlukan yang berhubungan dengan pemerintah. "Bukan hanya itu pelayanan publik pun sudah sangat baik. Fasilitas publik yang ada sudah lebih dari cukup, masyarakat dengan sangat mudah untuk menjangkau dan menggunakan fasilitas publik yang ada," kata Ali.

Ia pun mencontohkan, seperti rumah sakit dan sekolah di Sumsel ini sangat mudah dijangkau dan mampu memberikan pelayanan yang baik dengan fasilitas yang cukup. "Termasuk infrastruktur jalan khususnya jalan provinsi sudah baik. Kalaupun ada kerusakan, justru jalan milik negara lah yang kurang baik. Misalnya jalan mulai dari Betung hingga ke Lubuk Linggau yang merupakan jalan negara, kondisinya sangat memprihatinkan. Jadi kalau orang bilang jalan menuju ke Sekayu susah dan tidak ada tanggungjawab dari pemerintah provinsi, itu merupakan anggapan yang keliru karena itu jalan nasional," jelas Ali Rasyid.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.