Header Ads

SFC Bakal Tandang ke Sekayu


SRIWIJAYA RADIO - residen Sriwijaya Football Club (SFC) Dodi Reza Alex akan mendatangkan juara Liga Super Indonesia (LSI) itu ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). SFC akan bertanding melawan salah satu klub sepakbola di kabupaten itu.

Saat mendampingi kunjungan kerja Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Kecamatan Sungai Keruh Muba, Rabu (10/4), mengatakan, saat ini dirinya tengah mengagendakan jadwal kedatangan SFC ke Sekayu. Penjadwalan ini sangat penting mengingat SFC tengah menjalani kompetisi LSI.

Meski demikian, dirinya berjanji mengabulkan keinginan masyarakat Muba untuk menyaksikan secara langsung permainan para punggawa club kebangaan warga Sumsel tersebut. "Tidak lama lagi SFC akan ke Sekayu. Saya akan atur jadwalnya," ujar Dodi.

Sedangkan klub yang akan menjadi lawan, Dodi belum menyebutkan. Namun, yang pastinya lawan mereka adalah salah satu club di Muba. Dirinya memastikan seluruh pemain SFC akan diturunkan saat pertandingan persahabatan tersebut. "Tempat pertandingannya lebih baik di lapangan Sekayu, karena lebih luas agar mampu menampung banyak penonton," kata Anggota DPR RI itu.

Dia menambahkan, kehadiran SFC bertandang ke daerah bertujuan untuk kembali meningkatkan kebanggaan warga Sumsel terhadap double winner tersebut. Selain itu juga untuk mengasah pengalaman seluruh pemain sepakbola di setiap daerah. "Selama ini cuma nonton di tv (televisi-red), agar tidak penasaran kehebatan pemain SFC, nanti saksikan saja saat melawan club lokal," ungkapnya.

Rencana Presiden SFC ini disambut baik Pemkab Muba. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Sohar Majid mengatakan, kehadiran SFC bertanding ke Sekayu akan memacu semangat pemain sepakbola di kabupaten itu. Apalagi, saat ini Muba tengah fokus menyiapkan para pemain profesional yang tergabung dalam Sekolah Real Madrid."Kami tunggu kehadiran SFC di Sekayu. Saya yakin, para pemain sepakbola Muba, makin lebih semangat lagi berlatih," tukasnya.

Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.