Header Ads

Sejak Alex Noerdin Jadi Gubernur, Jadi Primadona Bisnis Penerbangan


SRIWIJAYA RADIO - Semenjak  H. Alex Noerdin memimpin Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Selatan menjadi daerah yang paling prospektif dalam bidang ekonomi di Sumatera tidak terkecuali bisnis penerbangan.

Hal ini diakui oleh GM. Garuda Indonesia Dony Widojoko saat beraudiensi Ke Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Rabu (3/3). Menurutnya, Sumatera Selatan daerah paling potensial untuk bisnis penerbangan di Sumatera bahkan sudah melampaui Sumatera Utara.

"Semua ini tidak lain karena pertumbuhan ekonomi investasi Sumsel sangat baik sehingga berdampak pada bisnis penerbangan. Saat ini banyak orang berkunjung ke Sumsel untuk berinvestasi dan menikmati keindahan objek wisata, yang belakangan hari ini lebih diketahui dan dikenal oleh publik,”  katanya.

Dia juga mencontohkan, sembilan bulan lalu penerbangan Garuda Indonesia ke Palembang Sumsel 8 kali penerbangan namun saat ini sudah 11 kali penerbangan. "Garuda Indonesia per 15 April ini akan meresmikan penerbangan Palembang - Medan (PP) dan Bulan Juni Penerbangan Palembang - Medan Conecting Penang Malaysia,” Ujarnya.

Usai pertemua, Dony mengatakan bahwa Pempro Sumsel akan membantu berbagai kebutuhan untuk memperlancar penerbangan Palembang-Medan dan Palembang-Penang. Bantuan tersebut diharapkan dapat memperlancar berbagai kebtuhan dan Pemprov juga akan bekerjasa dalam berbagai pelatihan tentang penerbangan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan pihaknya menggagas Sea Games di Sumsel adalah sebagai sasaran antara. Dimana efek nyatanya adalah tumbuhnya iklim ekonomi investasi di Sumsel,” terang Alex Noerdin.

Sejak Sumsel sukses menjadi tuan rumah Sea Games berdampak pada rutinnya event nasional dan International di Sumatera Selatan. Hal ini berdampak pada bisnis penerbangan di Sumatera Selatan. Bahkan pada tahun 2013 telah muncul dua maskapai baru yakni City Link dan Indonesia Air. Selain itu maskapai yang lain menambah jumlah penerbangan.

Karena itu, Alex Noerdin juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga suasana kondusif di Sumsel agar peningkatan laju perekonomian semakin membaik setiap tahunnya. “Kalau iklim berinvestasi telah membaik di Sumsel maka secara otomatis lapangan pekerjaan akan terbuka dengan sendirinya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.