Header Ads

Sebanyak 55 Seklur Ikuti Diklat Pengelolaan Arsip


SRIWIJAYA RADIO - Sebanyak 55 sekretaris desa dan sekretaris kelurahan (seklur) di lingkungan kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Selatan mengikuti diklat pengelolaan arsip masuk desa yang diselenggarakan di Hotel Azza Jalan Kapten Anwar Palembang, Kamis (25/4) malam. Kegiatan diklat tersebut diselenggarakan guna menambah pengalaman dan pelatihan pengarsipan guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Persoalan arsip sangat penting, sejarah tidak bisa diikuti tanpa arsip, maka diharapkan dari kegiatan ini menjadi pembekalan pegawai kelurahan dan desa demi prefesionalitas kerja,” kata Samuel Khotib, Asisten Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel saat sambutan.

Ia juga mengatakan kegiatan pelatihan pengelolaan arsip ini dijadikan program tahunan, karena menurutnya, tenaga arsip yang terampil saat ini sangat langka. Sebab pembekalan teknis pada tenaga arsip tidak dilakukan dari awal.

Kepala Badan Arsip Daerah, Danizar mengatakan, dengan adanya diklat ini para sekretaris desa dan kelurahan kiranya dapat berperan aktif lagi dalam mengelola arsip.

“Ini diharapkan para peserta dapat mengetahui luas mengenai kearsipan sehingga dimungkinkan mereka dapat melayani masyarakat lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain dilakukannya kegiatan pelatihan diklat tersebut , juga ada penyerahan penghargaan pada seketaris desa dan kelurahan berprestasi. Diklat sendiri diselenggarakan selama 3 hari dengan diisi kegiatan ceramah, diskusi, dan praktik pengelolaan arsip.

Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.