Header Ads

RSUD Tebing Tinggi Harus Mampu Tingkatkan Kualitas


SRIWIJAYA RADIO - Dalam rangkaian kerja ke Kabupaten Empat Lawang , Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meresmikan peletakan batu pertama. pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Tebing Tinggi dan peresmian penggunaan gedung kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pusat Statistik (BPS), Samsat dan Kementrian Agama di Tebing Tinggi Empat Lawang, Senin (29/4).

Saat akan diresmikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya (CK) dan Pengairan Empat Lawang, Syaiful Nasir mengatakan, kalau lahan pembangunan RSUD direncanakan dibangun diatas lahan tiga hektar untuk RSUD tipe C dengan anggaran fisik Rp 82 miliar dan 11 bangunan penunjang.

"Sedangkan 50 miliar untuk alat kesehatan dan dana sekitar Rp 132 miliar diperlukan dengan pembangunan RSUD ini dan memakan waktu 2,5 tahun," katanya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sangat mengapreasiasi kepada Bupati Empat Lawang dan jajaran dan masyarakat atas pembangunan tersebut.

Gubernur Sumsel juga mengusulkan agar dibangun warter treatment lokasi pembangunan dan dananya dari provinsi.

"Saya minta pendidikan ulang dokter, suster dan perawat sekolah ulang dengan beasiswa kita. Kita harus lakukan lompatan jauh kedepan, jangan main tanggung boleh di daerah tunjukkan kita bisa maju, Empat Lawang buktikan pintar cari dana jangan andankan APBD coba lobi," kata Gubernur Alex Noerdin.

Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.