Header Ads

Ribuan Ibu-ibu Rebana Padati Griya Agung


SRIWIJAYA RADIO - Ribuan ibu-ibu rebana yang tergabung 100 grup rebana se Kota Palembang memadati Griya Agung di Jalan Demang Lebar Daun, Selasa (16/4) untuk menghadiri silaturahmi bersama Hj Eliza Alex Noerdin. Dalam silaturahmi tersebut Hj Eliza Alex memberikan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta kepada masing-masing grup rebana.

Silaturahmi ini berlangsung meriah. Dengan mengenakan pakaian grup rebana masing-masing kelompok suasana Griya Agung tampak heboh dan seru serta berwarna-warni. Suasana tersebut membuat Hj Eliza Alex Noerdin cukup senang dan terlihat akrab bersama ibu-ibu pengajian rebana. 

"Ibu-ibu semuanya hebat, semua heboh-heboh, semuanya baru. Sengaja mengajak ibu-ibu sekalian untuk hadir di Griya Agung ini untuk bersilaturahmi dengan kami terutama dengan saya pribadi. Karena selama lomba diadakan dua hari, tentunya kita tidak bertemu satu-sama lain karena juga saya hanya hadir pada saat penutupan. Oleh karena itu, saya meminta panitia untuk kita bisa berkumpul kembali sekaligus juga bisa menyaksikan para juara-juara kita tadi.

Karena lomba ini dilaksanakan 2 hari, tentu ibu-ibu yang ikut pada hari pertama tidak bisa melihat yang ikut pada hari kedua dan begitu juga sebaliknya. Para pemenang belum tentu yang hadir pada hari ini pertama dan belum tentu yang hadir pada hari kedua. Untuk itu pada hari ini kita semua bisa bersama-sama melihat dan menikmati tampilan para pemenang dengan sangat baik," kata Eliza Alex.

Diterangkan Eliza Alex, selain silaturahmi juga digelar festival rebana se Kota Palembang. Tujuan kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan persaudaraan sesama grup rebana juga untuk memotivasi anggota grup rebana untuk tampil lebih baik lagi.

"Festival rebana ini tentunya tidak termotivasi dan tidak terpikir hanya untuk mendapatkan hadiah tapi kita lebih kepada acara silaturahminya, menambah wawasan kita untuk bisa membandingkan bagaimana orang lain bisa mendapatkan juara dan sebagai koreksi untuk kita kedepan. Semoga kedepan kita bisa melaksanakan kegiatan yang sama," teran Eliza Alex.

Hj Eliza juga ingin meluruskan apa yang menjadi ketidaknyamanan ibu-ibu pada hari penutupan. Pada saat lomba akan diselenggarakan, panitia memberikan usulan agar memberikan biaya transport. Ia sempat menanyakan kepada panitia kenapa uang transpot Rp 100 ribu. Menurut panitia, ibu-ibu yang mendaftar menjadi peserta sebagian besar sudah disampaikan bahwa transpotnya hanya Rp 100 ribu. Namun sebagian ibu-ibu tidak sepakat. Maka dari itu, itu merupakan diluar dugaan mereka.

Sehingga Gubernur Alex Noerdin berjanji selain memberikan uang transport dari panitia juga diberikan bantuan uang untuk membeli baju seragam kepada masing-masing grup sebesar Rp 1 juta.

Sementara untuk pemenang di festival rebana tersebut, untuk juara I diberikan pembinaan sebesar Rp 12,5 juta. Juara II Rp 7,5 juta dan juara ketiga mendapat Rp 5 juta. Sedangkan untuk juara harapan 1 hingga 3 diberikan sebesar Rp 3 juta.

"Ini hanya sekedar kenang-kenangan bagi ibu-ibu karena telah berpartisipasi, bekerja keras, berlatih setiap hari untuk menghadapi lomba ini. Saya yakin ibu-ibu mengikuti lomba ini bukan untuk mencari hadiah melainkan untuk bersilaturahmi, jadi dengan adanya lomba ini ibu-ibu bisa berkenalan dengan grup-grup dari daerah lain, dengan para peserta dari tempat lain dan bisa belajar banyak dengan melihat penampilan dari grup lain," tutur Eliza Alex.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.