Header Ads

Peduli, Eliza Alex Kunjungi Lapas Wanita


SRIWIJAYA RADIO - Sekitar 300 lebih para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas IIA  terhibur dangan kedatangan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel H Eliza Alex pada Senin (16/04) di Jalan Merdeka Palembang.

Silaturahmi Hj Eliza Alex dengan warga binaan ini disambut hangat para penghuni lapas. Tidak jarang di sela silaturahmi terdengar tawa lepas dari para ibu-ibu yang menyaksikan pemutaran film singkat yang sengaja diadakan untuk menghibur para Warga binaan.

Eliza mengatakan awalnya tidak hanya bersilaturahmi dengan warga binaan saja karena dengan pertimbangan dan kekhawatiran tidak di izinkanya untuk masuk ke lapas ini. Namun dengan adanya respon yang tinggi dan penerimaan yang baik dari para penghuni lapas maka PKK Provinsi Sumsel akan berfikir bagaimana nantinya agar dapat memberikan keterampilan yang berguna kepada mereka kaum perempuan ini.

"Karena banyak sekali yang kita lakukan diluar namun belum menyentuh kepada warga binaan. di Lapas ini merupakan kaum perempuan nantinya akan di berikan keterampilan yang ada kaitanya dengan seorang ibu seperti di bidang kuliner atau jahit menjahit yang nantinya diharapkan dapat membantu mereka setelah kembali ke masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di keluarganya," terangnya.

"Harapan kita semua setelah mereka kembali ke masyarakat agar tidak mengulangi kehilafan yang pernah dilakukan, oleh karena itu PKK Provinsi Sumsel ingin membantu Warga binaan agar nantinya dapat memperoleh bekal baik berupa binaan secara kerohanian dan keterampila," ungkap Eliza.

Eliza juga berpesan kepada para penghuni lapas bahwa tempat ini merupakan karuniah dan hadiah dari Allah Swt. Kenapa hadiah...karena adanya sudara-saudara sekalian di tempat ini tentunya karna kekhilafan dan ketidak sengajaan. Oleh karna itu ini merupakan teguran dari Allah SWT agar kita dapat lebih baik lagi. Yang menandakan cinta nya Allah SWT kepada kita semua, karna dengan mendapatkan pembelajaran dan pembinaan selama di lapas ini dapat menjadikan kita untuk lebih baik lagi dalam menghadapi kehidupan kedepan.

Selain itu juga bertujuan memberikan motivasi khususnya kepada ibu-ibu agar jangan menjadi orang yang termarginalkan karena selama ini para ibu dan kaum perempuan merasa bahwa kita hanya seorang perempuan. Oleh karna itu saya ingin merubah konotasi itu. 

Ditambah saat ini juga adanya Gender bahwa perempuan di tuntut untuk berani disaat yang yang perlu mengambil keputusan yang positif untuk keluarganya. Dalam kesempatan itu Eliza Alex juga memberikan bingkisan kepada para penghuni Lapas serta digelar pemutaran film yang diharapkan dapat menghibur para penghuni Lapas.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.