Header Ads

Pin Emas untuk Sang Gubernur


SRIWIJAYA RADIO - Keikhalasan akan membuahkan hasil. Meski tak ada di tempat, tapi penghargaan itu tetap datang dengan sendirinya kepada orang yang selama ini ikhlas bekerja sesuai amanah yang diembannya.

Demikianlah kisah Sang Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin kemarin (17/4) yang menerima penghargaan berupa Pin Emas dari Purna Paskibraka Indonesia Wilayah Sumsel. Sedangkan si penerima penghargaan, yakni Alex Noerdin masih berada di Lapangan Prabujaya Prabumulih guna menghadiri silaturahmi dengan ribuan warga yang telah lama menantinya sekaligus memberikan aneka bantuan dan hadiah kepada pemenang Syarofal Anam di sana.

Pin Emas sendiri diberikan Ketua Purna Paskibraka Indonesia Wilayah Sumatera Selatan saat melakukan audiensi dengan Gubernur di Kantor Gubernur, Rabu (17/4). Gubernur sendiri diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Ahmad Najib.

Dalam kesempatan ini Ketua Purna Paskibraka Indonesia Wilayah Sumatera Selatan Aufa Sarkomi SP MSc  menyampaikan rencana Musyawarah Daerah yang V yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat.

Pemerintah Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan H. Alex Noerdin selama ini telah memberikan perhatian yang sangat besar bagi Purna Paskibraka yang ada di wilayah Sumatera Selatan, hingga Pin Emas pun amat layak diterima Sang Gubernur.

Di sisi lain, Gubernur sendiri amat bangga akan para Purna Paskibraka Sumsel hingga memberangkatkan 450 purna paskibraka guna mengikuti acara Wawasan Kebangsaan di Istana Negara. Dan, dalam waktu dekat kembali akan diberangkatkan sekitar 450 purna dari 8 Kabupaten di Sumsel ke Istana Negara.

‘’Tidak hanya itu, Sumatera Selatan merupakan satu – satunya provinsi yang telah memberangkatkan umroh kepada pelatih dan pembina paskibraka di Sumatera Selatan,’’ tegas Aufa yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu ini.

Sementara itu, atas nama Gubernur, Ahmad Najib antara lain minta agar seluruh anggota Purna Paskibraka dapat terus meningkatkan pengabdian mereka di masyarakat. ‘’Jadilah contoh di masyarakat, karena dengan itulah kita akan senantiasa diterima oleh mereka,’’ ingat Ahmad.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.