Header Ads

Muara Sugihan Segera Dialiri Listrik


SRIWIJAYA RADIO - Setelah puluhan tahun sempat gelap gulita kini kawasan perairan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin tidak lama lagi akan terang benderang karena warga akan menikmati listrik dari PLN. Penerangan menggunakan listrik PLN sangat dinantikan masyarakat karena dinilai lebih hemat dan mengurangi beban masyarakat yang didominasi petani.

Rencana penerangan ini disambut gembira warga. Warga merasa bersyukur karena mendapat perhatian dari Gubernur Alex Noerdin dan Bupati Banyuasin, Amiruddin Inoed.

Menurut tokoh masyarakat Desa Margorukun Jalur 14, Warsono, harapan masyarakat perairan untuk nikmati listrik PLN sudah didepan mata. "PLN sudah memasang instalasi listrik disetiap rumah didesanya termasuk desa lainnya dikecamatan Muara Sugihan,"katanya.

Dia mengatakan, selama ini penerangan didesanya menggunakan listrik tenaga disel yang dinilai boros karena harus menggunakan BBM. "Penggunaannya pun hanya dimalam hari hingga pukul 13.00," terang Warsono.

Hal yang sama juga dikemukakan Kepala Desa Margorukun Muara Sugihan, untuk didesanya saat ini instalasi listrik dirumah penduduk sudah dipasang. 

"Sementara tiang-tiang listrik baru datang dan segera dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat," katanya.      

Dia juga menjelaskan Untuk pemasangan listrik ini warga dikenakan uang muka berkisar Rp. 3.500.000, dan berdasarkan penjelasan pihak PLN kemungkinan sebelum lebaran sudah menyala listriknya.
Sementara anggota Sahabat Jalur Banyuasin Rahman mengatakan saat ini yang sudah menikmati listrik dikawasan ini baru kecamatan Muara Padang, sementara Muara Sugihan masih dalam pengerjaan dari PLN. 

"Khusus Muara Sugihan terealisasi pada masa kepemimpinan Bupati Banyuasin Amirudin Inoed dan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin," katanya. 

Pihaknya berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memperjuangkan listrik di perairan sehingga penantian sejak tahun 1980an akhirnya bisa terealisasi," ucapnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.