Header Ads

Pemprov Sumsel Bakal Berangkatkan 1000 Jemaah Umroh Gratis


SRIWIJAYA RADIO - Bagi warga Sumsel yang tahun ini belum kebagian untuk berangkat umroh karena berbagai kendala, maka janganlah berkecil hati. Sebab tahun depan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bakal memberangkatkan 1000 jemaah umroh gratis bagi warga Sumsel.

"InsyaAllah tahun depan akan kita berangkatkan 1.000 orang jemaah umroh Sumsel. Hal itu seiring dengan peningkatan APBD kita yang tahun depan menjadi Rp 7,2 triliun," ujar Alex Noerdin didepan ribuan orang yang hadir dalam acara pelepasan jemaah umroh, Rabu 9/4, di Hall Asrama Haji Palembang. 


Selanjutnya Alex Noerdin mengatakan, tahun ini juga akan segera dibangun duplikat Ka'bah beserta beberapa sarana ibadah haji dan umroh di Asrama Haji Palembang. ‘’Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat Sumsel dalam bimbingan ibadah haji dan umroh.

Selain itu, kita juga akan berikan pesawat lengkap dengan pramugari dan seluruh fasilitas pesawat yang sebenarnya. Karena itu, calon jemaah dapat belajar cara keselamatan di pesawat, berikut tentang cara menggunakan fasilitas pesawat," jelas Alex Noerdin disambut tepuk riuh hadirin.

Saat ini, pemerintah Provinsi Sumsel telah mengundi 400 calon jamaah, 250 orang di antaranya siap diberangkatkan. Pemberangkatan umroh tersebut merupakan pemberangkatan umroh gratis yang dibiayai pemerintah provinsi Sumsel. Selanjutnya pemberangkatan tersebut akan dilaksanakan selama 4 pemberangkatan melalui travel tour yang telah ditetapkan.

Hal tersebut dikatakan Assisten III Ahmad Najib, saat memberikan sambutan pembukaan pelepasan jamaah umroh mewakili Pemerintah Provinsi Sumsel.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumsel juga memberikan uang saku sebesar Rp 2,5 juta untuk masing-masing jemaah. Bukan hanya itu, Pemerintah Provinsi Sumsel juga memberikan bingkisan, berupa travel bag, perlengkapan umroh, dan sebagainya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang istri jemaah umroh yang berasal dari pensiunan Perpabri Sumsel, Jadiah (65) mengaku senang suaminya mendapat umroh gratis tersebut. Dia berharap tahun depan dirinya dapat berkesempatan sama untuk dapat umroh seperti suaminya. 

"Saya senang jika pemerintah memberikan perhatian kepada kami untuk bisa umroh gratis, banyak orang yang berkeinginan untuk umroh, tapi kesempatan untuk itu jarang," ujar warga Komplek PM Angkatan 66 Palembang tersebut.

Sementara itu, meskipun belum berkesempatan umroh, Suari (67) anggota LVRI Sumsel yang saat itu mengantar rekan sejawatnya yang ikut terpilih sebagai jamaah umroh, ia mengaku senang. "Kami senang, dan kami juga berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut. Tentunya kami ingin ikut umroh gratis juga, karena untuk melakukan umroh itu belum tentu ada dana," pungkasnya senang.


Humas Pemrov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.