Header Ads

Pemprov dan Stasiun Radio se-Sumsel Siap Berkolaborasi


SRIWIJAYA RADIO - Seluruh stasiun radio yang ada di Sumsel, mulai RRI Palembang  hingga stasiun radio swasta yang tersebar di berbagai kabupaten di Sumatera Selatan siap berkolaborasi dengan Pemprov Sumsel untuk menyiarkan berbagai program pemerintah demi menjangkau segala pelosok desa yang belum tercicipi media cetak

Hal itu terungkap Sabtu (13/4) malam pada acara silaturahmi dan ramah tamah antara Kabag Humas dan Protokol Pemprov Sumsel Irene Camelyn Sinaga  dengan seluruh pimpinan radio yang ada di Sumsel, PRSSNI, dan KPID, di acara Choffe Shop Hotel Swarna Dwipa Palembang.

‘’Peran radio amat penting dalam upaya pemerintah menyampaikan informasi dan sosialisasi berbaga aspek pembangunan. Hal ini mengingat kelebihan jangkauan radio yang mampu menyelinap secara cepat dan akurat ke telinga pendengar secara langsung. Kelebihan yang saya maksud di sini adalah melalui siaran-siarannya, radio mampu menjangkau pemirsanya hingga ke pelosok desa yang tak terjangkau koran atau media cetak lainnya,’’ ujar Iren dalam salah satu sambutannya.

Melalui acara yang digeber lebih dari 3 jam tersebut juga telah ditemukan solusi dan kesepakatan berbagai permasalahan yang selama ini sempat melanda berbagai radio swasta dalam menyiarkan berbagai program pemerintah Sumsel.

Dengan penuh kehangatan dan kepiawaiannya, Irene mampu mengajak para rekan pimpinan dan penyiar radio Kota Palembang dan Kabupaten di Sumsel itu berjibaku untuk dapat membantu siaran ke masyarakat tentang  berbagai program demi menuju Sumsel Gemilang. ‘’Mudah-mudahan dengan kerja sama ini, Sumsel akan kian maju, kesejahteraan masyarakat pun akan kian tercipta,’’ tegas Iren dengan senyuman khasnya.

Menanggapi pertemuan tersebut, salah satu pimpinan radio swasta yang ada di daerah Muba yakni  Ferry Suryono mengatakan bahwa radio Lilin Jaya 94,6 FM yang beralamatkan di Jalan Palembang Jambi Km 111 Sungai Lilin Muba siap mengawal penuh seluruh program pembangunan Pemprov Sumsel. ‘’Dengan adanya siaran ini, baik itu melalui live stream (siaran langsung) maupun siaran tunda (releay) maka ribuan masyarakat yang di daerah pelosok Muba dapat mengetahui berbagai keberhasilan program pemerintah saat ini dan yang akan datang,’’ ujarnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.