Header Ads

Gubernur: Untuk Kesehatan, Kami Tidak Main-Main


SRIWIJAYA RADIO - Kesehatan adalah kunci kehidupan. Dengan badan yang sehat kita akan mampu melakukan berbagai aktivitas. ‘’Karena itu, untuk kesehatan kami tidak main-main. Bahkan kitalah yang pertama kali mengimplementasikan berobat gratis di Indonesia dengan sistem rujukan mulai puskemas, rumah sakit kab/kota, rumah sakit di provinsi sampai ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita dan RS Cipto Mangukusumo,’’ ujar Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin dalam Grand Opening Gedung Baru Prodia di Gedung Laboratorium Klinik Prodia Jl. Basuki Rahmat No. 801 Palembang, Sabtu (13/4).

Selain itu, Pemprov Sumsel Rumah Sakit Mata dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang terbaik di Indonesia yang tinggal menunggu waktu saja untuk peresmiannya. ‘’Semua fasilitas itu kita hadirkan untuk rakyat Sumsel dalam menjaga kesehatan. Dan semuanya gratis. Jadi kita tidak akan memandang sebelah mata tentang kesehatan masyarakat. Saya lahir dari masyarakat, karena itu juga saya akan memberikan apapun untuk masyarakat,’’ tambah Alex Noedin yang juga menjabat Ketua Gubernur Sumatera.

Bahkan sarana kesehatan lain tengah disiapkan berupa Rumah Sakit Provinsi Sumsel bertaraf internasional 12 lantai yang sekarang masih dalam tahapan tender. Semua fasiltas dan sarana kesehatan itu semata-mata untuk kesejahteraan dan menjaga  kesehatan masyarakat Sumsel juga dengan pelayanan gratis. Sedangkan untuk mendidik sumber daya manusia bidang medis, juga di belakang rumah sakit itu nantinya akan dibangun Fakultas Kedokteran Unsri 6 lantai yang dapat menampung 5000 mahasiswa.

"Mengenai laboratorium yang mendapat ISO 15189 berstandar internasional yang hasilnya akurat dan terpercaya, maka saya tawarkan kepada Prodia untuk menjadi laboratorium di rumah sakit milik pemerintah prov saja nantinya,’’ tegas Alex disambut senyum dan tawa hadirin.

Sedangkan Ermayati S.Si, pimpinan Prodia Palembang, Prodia di Jalan Basuki Rahmat ini adalah cabang ke 2 setelah yang pertama di Jalan Veteran. ‘’Pembukaan ini dikarenakan perkembangan bisnis Prodia yang terus meningkat, sehingga Prodia merasa perlu untuk menyediakan kantor yang lebih representatif dan nyaman guna memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada para pelanggan, mitra kerja dan seluruh stakeholder lainnya di Palembang,’’ cetus Erma.

Prodia merupakan laboratorium klinik swasta dengan jaringan layanan terluas. Di usia yang ke-40 tahun tepatnya pada tanggal 7 Mei 2013 mendatang secara nasional. Prodia telah berkembang menjadi laboratorium terbesar di Indonesia dengan 112 cabang yang tersebar di 96 kota 29 provinsi di Indonesia.

Adapun penghargaan yang telah diperoleh seperti Akreditasi ISO 15189 yaitu akreditasi internasional khusus bagi laboratorium klinik yang memberikan mutu hasil pemeriksaan terbaik kepada masyarakat. Kemudian Top Brand Award 2011-2012, Best Service Excellence Award tahun 2012.

Di samping ketiga penghargaan tersebut, Prodia Palembang juga telah menjalin kerjasama berupa penandatanganan MoU dengan Fakultas Kedokteran Unsri Palembang dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan penelitian serta pengabdian masyarakat. ‘’MoU ini merupakan bagian dari upaya Prodia untuk mewujudkan misi untuk diagnosa lebih baik dan visi sebagai centre of Excellence,’’ tambah Erma.

Sedangkan Dr Dewi Muliati M.Si, selaku Presiden direktur PT Prodia Widyahusada berharap dengan cabang yang kedua ini di Palembang, mereka bisa memberikan pelayanan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Palembang.



Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.