Header Ads

Gubernur Tawarkan Rute Palembang - Jedah


SRIWIJAYA RADIO - Terobosan dan ide-ide baru terus dilahirkan dari Gubernur Sumatera Selatan  H. Alex Noerdin. Salah satunya adalah rute penerbangan Palembang-Jedah Arab Saudi kepada PT Angkasa Pura II (maskapai penerbangan pesawat Garuda).

Hal itu terungkap Senin (15/4) saat acara Inagural Flight Ceremony Rute Palembang Medan,  Senin (15/4) di Vip Room Bandara International Sultan Mahmud Badarudin II. Dalam acara tersebut, Gubernur ditemani Ketua DPRD Sumatera Selatan Wasista Bambang Utoyo, Danlanud Adam Suharto, Plt GM PT Angkasa Pura II Tamzil Yunus, Kepala Dinas Pariwisata Prov. Sumsel Toni Panggarbesi, dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Musni Wijaya.

‘’Saat ini pertumbuhan Sumsel berkembang dengan sangat baik, setelah SEA Games, berbagai event bertaraf nasional dan internasional terus dilaksanakan di Sumsel. Sehingga intensitas penerbangan di salah satu bandara terbaik di Indonesia, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II terus meningkat. Saat ini saja maskapai penerbangan Garuda Indonesia saja sudah 11 Flight setiap harinya, ditambah rute baru Palembang  - Medan,’’ ujar pelopor sekolah dan berobat gratis di Indonesia itu.

Mengenai tawaran agar Garuda juga dapat membuka rute penerbangan Palembang-Jedah  karen Palembang sudah menjadi “HUP” atau Pusat Distribusi sehingga intensitas penerbangan terus mengalami peningkatan. 

‘’Belum lagi kalau kita  jumlah jemaah umroh asal Sumsel yang dari tahun 2010—2013 telah  mencapai 23.666 jemaah ke Jedah, maka hal itu suatu prestasi dan potensi rute baru yang harusnya juga bisa dibuka oleh Garuda,’’ cetus Gubernur.     

Menanggapi tawaran tersebut, General Manager Garuda Indonesia wilayah Palembang Doni Widojoko berjanji akan melaporkannya ke ke head office untuk kelanjutannya.

Sedangkan jenis pesawat yang digunakan saat ini oleh Garuda Indonesia, kata Doni, adalah pesawat generasi terbaru buatan Kanada yaitu Bombardier CRJ 1000 NextGen berkapasitas 96 seat yang terbagi 12 Executive dan 84 seat Ekonomi. ‘’Bombardier ini merupakan pesawat jet yang biasanya digunakan sebagai pesawat pribadi di Amerika dan ini merupakan generasi komersil. Garuda sendiri milih pesawat ini dengan pertimbangan ekonomis dan bisnis dan cukup menguntungkan,’’ tegas Doni.

Sedangkan untuk penerbangan Palembang  -  Medan dengan menggunakan Bombardier CRJ 1000 NextGen ini waktunya hanya 1 jam 40 menit, dengan harga tiket berkisar dari Rp 800.000 – Rp 3.000.000.
‘’Dan ini merupakan komitmen dari Garuda Indonesia untuk memberikan pelayanan  yang terbaik bagi konsumennya,’’ tandas Doni.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.