Header Ads

Pemkot Palembang Dapat Bantuan Pembangunan Ipal


SRIWIJAYA RADIO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapat bantuan pembangunan fasilitas instalasi pengolahan air limbah atau Ipal komunal tahun ini dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Kepala Badan Lingkungan Hidup kota setempat Agung Noegroho, di Palembang, Senin (25/3) mengatakan, saat ini dua instalasi pengolahan air limbah (Ipal) bantuan dari KLH telah berfungsi optimal di perumahan masyarakat berpenghasilan rendah Kelurahan 3-4 Ulu Palembang dan sebuah Ipal komunal lainnya berada di rumah susun sewa Jalan Kasnariansyah.

Ipal yang telah dibangun tersebut bukan hanya digunakan untuk pembuangan limbah, tetapi juga telah menghasilkan gas, seperti di kawasan 3-4 Ulu dapat dipergunakan memasak walaupun masih terbatas. Pembangunan infrastruktur Ipal didanai Kementerian Lingkungan Hidup dan diharapkan sebuah Ipal lagi akan dibangun tahun 2013.

Sebelumnya, Kepala Bidang Prasarana dan Jasa Unit Kerja Asisten Deputi Pengendalian Manufaktur Prasarana dan Jasa Kementerian Lingkungan Hidup, Yun Insiani, Kamis (21/3) menambahkan, bantuan infrastruktur Ipal yang mencapai sekitar Rp. 1 miliar itu adalah sebagai bentuk penghargaan kementerian terhadap komitmen BLH Palembang. Ipal komunal itu rencananya akan dibangun di Jl. Prajurit Nangyu 3-4 Ulu di permukiman masyarakat berpenghasilan rendah tidak jauh dari satu lokasi sebelumnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.