Header Ads

Mahasiswa Unbara : ‘’Pak Alex Noerdin Noerdin Buat Kami Semangat Belajar’’


SRIWIJAYA RADIO - Salah satu tolok ukur keberhasilan seorang pemimpin adalah kehadirannya mampu memberikan semangat dan motivasi. Begitulah yang terjadi saat seorang pemimpin macam Alex Noerdin hadir memberikan kuliah bagi 500 lebih mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara), Kamis (11/4) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) OKU.

‘’Setelah kami mendengarkan paparan Pak Gubernur yang langsung hadir memberikan kuliah tentang pembangunan di Provinsi Sumsel, semangat kami jadi kian bertambah untuk terus belajar dan menuntut ilmu guna menjadikan Sumsel lebih maju nantinya,’’ ujar M Feldi (23) mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Jurusan Komunikasi Universitas Baturaja, usai mendengarkan materi kuliah yang disampaikan Gubernur.  

Feldi menjelaskan, cara Pak Alex Noerdin memberikan materi kuliah demikian akrab dan ramahnya serta menguasai tiap detil masalah yang ada di Sumsel. Juga dikatakan Pak Gubernur bahwa pada 2017 Sumsel akan menjadi 3 besar provinsi terbaik di Indonesia. Karena itulah kami semakin semangat untuk membangun Sumsel ini. “Kami ingin juga jadi Gubernur Sumsel seperti Pak Alex Noerdin,’’ tambah Feldi, sambil tersenyum.

Sementara itu, Alex Noedin sendiri usai memberikan paparan panjang lebar tentang aneka pembangunan dengan segala kendala dan kelebihan serta potensi sumber daya yang dimiliki Sumsel juga minta agar para mahaiswa Unbara dapat menjadi mahasiswa yang unggul, berprestasi, dan harus menjadi Sarjana Plus.

‘’Sarjana plus adalah sarjana yang mempunyai keahlian masing-masing dan ditambah dengan keahlian berbahasa asing. Dan bagi setiap mahasiswa yang ingin maju dan melanjutkan kuliahnya serta diterima pada  universitas terbaik maka semua biayanya akan saya tanggung,’’ tegas gubernur seraya menambahkan bahwa Pemprov Sumsel kini sedang menjalankan 3 program prioritas pembangunan di Sumsel yakni pendidikan, kesehatan, dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja yang seluas-luasnya.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur memberikan bantuan berupa Laboratorium Bahasa Inggris dan Arab untuk mahasiswa Universitas Baturaja dengan nilai Gedung Rp 300 juta dan ditambah peralatan senilai Rp 300 juta, serta 1 bus mahasiswa. "Dan tahun depan akan kembali dibantu untuk laboratorium komputer. Tender Laboratoriun Bahasa tahun depan selesai dan Universitas tinggal menyiapkan lahan, dan minggu depan akan ada tim yang datang untuk mengukur lokasi pembangunan gedung,’’ tandas gubernur.

Sedangkan pada acara diskusi, Saipul Kumala dari Ikatan Alumni Fisik Universita bertanya tentang banyaknya jalan rusak sekarang di wilayah Sumsel. ‘’Inilah yang dimaksud mahasiswa harus berkualitas. Sebagai mahasiswa tentunya harus tahu bahwa ada 3 hirarki jalan yaitu Jalan Negara, Jalan Provinsi, dan Jalan Kabupaten/Kota dan Desa yang merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten.

Kalau pemerintah kabupaten tidak sanggup akan dibantu pemerintah provinsi. Saat ini jalan Provinsi 70% dalam kondisi bagus, 20% sedang dan 10% rusak parah. Dan mulai 1 Januari tahun depan seluruh Jalan Provinsi sepanjang 1440 km akan diperbaiki dengan dananya Rp 1,5 triliun dari APBD Provinsi tahun 2014,’’ tukas Gubernur menjawab pertanyaan yang dilontarkan.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.