Header Ads

Peduli Sumsel, Ormas Gemilang Dibentuk


SRIWIJAYA RADIO - Kepedulian terhadap suatu wilayah akan lebih baik dilakukan secara bersama atau dalam bentuk organisasi, sehingga pencapaian akan lebih mudah dan nyata. Karena kepedulian inilah, maka akhirnya terbentuk Ormas (organisasi masyarakat) Gemilang Sumsel.

Demikian yang terungkap saat Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin pimpinan Ormas Gemilang se-Sumsel di Griya Agung, Rabu (3/4). Hadir dalam audensi tersebut Kaban Kesbangpol & Linmas dan Karo Humas dan Protokol.

Dalam laporannya, Ketua Ormas Gemilang, Islah Taufik mengatakan bahwa ormas yang mereka dirikan ini adalah cikal bakal beberapa lsm dan ormas yang peduli terhadap kemajuan Provinsi Sumsel selama ini. ‘’Dari pijakan itulah, kami akhirnya memberi nama Ormas Gemilang, dengan harapan akan gemilang juga pada masa yang akan datang,’’ ujarnya.

Dilaporkan juga tentang aneka program jangka pendek Ormas Gemilang yang pada 10 April 2013 nanti akan membagikan sembako gratis di Griya Talang Kelapa. ‘’Dananya  berasal dari patungan LSM yang tergabung dalam Ormas Gemilang. Hingga kini sudah terakomodir 1.500 paket sembako. Lalu pada tanggal 17 April akan digelar  Kejuaraan Sepakbola Alex Noerdin Cup se-Banyuasin dan sudah berkoordinasi dengan manajemen SFC. Dan mungkin nanti para punggawa turut meramaikannya. Lalu pada 28-30 April 2013 akan juga digelar Kejuaraan Futsal Alex Noerdin Cup di Betung,’’  tutur Islah.

Dijelaskan juga, Ormas Gemilang bersatu ini beranggotakan lebih kurang ada 200 LSM. ‘’Kami mendapatkan  beberapa  bantuan dari dana hibah. Insya Allah ini tidak menimbulkan hal yang negatif ke depannya nanti,’’ tegasnya seraya menambahkan bahwa deklarasi ormas beserta pengurus korwil se-Sumsel segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Menanggapi hal itu, Gubernur minta agar apapun kegiatan yang nantinya sudah menjadi program Ormas Gemilang hendaknya bermanfaat bagi masyarakat banyak dan jauhkan hal-hal yang dapat menimbulkan isu negatif. ‘’Buatlah kegiatan yang langsung menyentuh rakyat dengan tidak menggunakan dana yan besar, macam penyemprotan nyamuk demam berdarah secara gratis dan sebagainya,’’ saran Gubernur.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.