Header Ads

Pameran Otomotif Pertama Palembang Digelar


SRIWIJAYA RADIO - Warga Palembang kembali akan dimanjakan dengan hiburan, jika hari Minggu sebelumnya ada pergelaran triathlon yang diikuti 16 atlet mancanegara, maka mulai kemarin kembali mata kita akan dibuai dengan aneka produk otomotif dalam balutan Palembang Autoshow 2013.

Pameran otomotif terbesar dan pertama di Palembang tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang. Pameran yang dibuka untuk khalayak umum ini akan berlangsung  lima hari, 3 hingga 7 April 2013.

“Karena ini merupakan event otomotif pertama di Palembang, maka semua jajaran yang ada sangat mendukung penuh. Semoga kegiatan ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel khususnya para penggemar otomotif. Ini menunjukkan begitu majunya perputaran ekonomi di Palembang Sumatera Selatan saat ini. Salah satunya dibuktikan dengan masuknya mobil-mobil mewah tanpa kita harus beli dan pesan dari Jakarta lagi," ujar Gubernur.

Gubernur juga mendapat kehormatan langsung menaiki mobil andalan di pameran tersebut yaitu Ferrari F430 Spider berwarna kuning. Dengan adanya event seperti ini, maka masyarakat memiliki kesempatan besar untuk melihat dan memilih mobil terbaik yang ditampilkan berbagai dieler peserta pameran.

Acara ini didukung oleh berbagai media support seperti Palembang Pos, Radar Palembang, Palembang Ekspres, Sumeks Mingguan, Pal TV, Jambi Independent, Radar Bangka, Radar Lampung, Jambi Ekspres, dan AWFA Advertising. Juga Pemerintah Provinsi Sumsel dalam rangka mewujudkan “Sumsel Gemilang”.

Panitia pelaksana pameran, Reno mengatakan pihaknya memamerkan Ferrari F430 Spider berwarna kuning sebagai salah satu mobil paling ekslusif keluaran Italia yang dipamerkan. ‘’Mobil ini milik dieler mobil CBU (complete build up) Top Cars yang didatangkan langsung dari dieler Jakarta," ujarnya.

Mobil tersebut di desain ulang sehingga lebih montok dan aerodinamis. Ferrari F430 Spider dengan mesin yakni 490 PS (360 kW, 483 hp) pada 8500 rpm dan 465 Nm dari torsi pada 5250 rpm, 80 persen dari yang tersedia di bawah 3500rpm. Mobil mewah tersebut menampilkan E-Diff, yang dikendalikan komputer slip differential terbatas aktif yang dapat bervariasi distribusi torsi berdasarkan masukan seperti kemudi percepatan sudut dan lateral.

Termasuk, aplikasi pertama dari kemudi Ferrari tombol manettino roda-mount kontrol. “Ferrari F430 juga dirilis dengan eksklusif Elang Goodyear F1 GSD3 ban EMT, yang memiliki desain tapak berbentuk V, run-flat kemampuan, dan teknologi OneTRED,” beber dia.

Tak hanya mobilnya, akan ada booth khusus yang memamerkan replika Ferrari berikut aksesorisnya. Booth tersebut merupakan koleksi milik Augie Bunyamin.

Semua diler mobil yang bergabung pun akan menampilkan varian produk terbaiknya, seperti Nissan dengan Juke dan Evalia, Ford dengan Fiesta S Hatchback, Sedan dan All New Focus. Kemudian Top Cars dengan Mini Cooper, Toyota 86, Wrangler, dan IQ.

Selanjutnya, Toyota menampilkan Etios Valco dan Nav 1, Geely dengan MK Cross dan Panda MT, Mitsubishi dengan Mirage, Hyundai dengan H-1 CRDi dan Grand Avega, Honda dengan Brio Hatchback dan CR-Z Hybrid, KIA dengan All New Rio dan Picanto.

Sedangkan Isuzu dengan menampilkan Grand Touring dan Pick Up Turbo, serta Daihatsu dengan Ayla, All New Xenia dan Granmax. Lanjut Reno, melalui pameran otomotif tersebut, pihaknya memfasilitasi masyarakat yang berencana membeli mobil.

Pasalnya, masyarakat bisa menyaksikan mobil-mobil teranyar dari seluruh merek otomotif, juga pembeli akan mendapatkan fasilitas pembelian dari setiap merk, mulai dari promo cashback, potongan harga, hadiah langsung, fasilitas kredit, doorprice, dan lainnya.

“Selain dieler mobil, pameran ini juga diikuti oleh berbagai partner pendukung, di antaranya Oto Lite, Oli Jumbo, kaca film, Asuransi Bumida, Sumber Ban, Mandiri Group Finance, BNI, Wigo internet dan lain sebagainya,” tukasnya.

Untuk menyemarakkan acara, di sela-sela pameran akan ada berbagai acara menarik seperti performance band, colouring, dancer competition, donor darah. Juga test drive, CSR event, model contest, live music jazz performance, Angel's car wash, favorite booth & car, student day, dan donor buku.

Nah, lanjut Reno, pihaknya berharap selama even berlangsung, pengunjung yang datang ke pameran tersebut bisa mencapai sepuluh ribu dengan target transaksi penjualan mobil berikut aksesorisnya sebesar Rp 20 miliar. “Yang menjadi daya tarik dari acara ini yakni pengunjung yang masuk tidak akan dikenakan biaya apapun,” tandasnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.