Header Ads

Nama Noerdin Panji Diabadikan Jadi Nama Jalan


SRIWIJAYA RADIO - Untuk mengenang jasanya sebagai pejuang penerus kemerdekaan Republik Indonesia nama orangtua Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin yakni Mayor Infanteri, H Muhammad Noerdin Panji diabadikan menjadi nama jalan di Kabupaten Empat Lawang, Senin (29/4). Atas pemberian nama tersebut Gubernur Alex Noerdin mewakili keluarga besar Noerdin Panji mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Panjang jalan ini mencapai 28 kilometer (Km) yang menghubungkan Jembatan Musi II Kabupaten Empat Lawang yang merupakan bagian dari jalan lingkar kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang hingga ke Desa Tiga A dan simpang Sekip. Peresmian nama jalan ini dilakukan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dengan pelepasan selubung papan nama.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut H Eliza Alex, Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri dan wakilnya Sofyan Jamal. Kemudian mantan Ketua DPRD Sumsel Drs Zamzami  Achmad dan unsur muspida terkait.

Saat membuka selubung nama Jalan nampak Gubernur terharu dan matanya berkaca-kaca. "Terima kasih," kata Gubernur langsung memeluk Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri. Selanjutnya Gubernur Alex Noerdin mengajak para undangan berfoto bersama.

Menurut Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri mengatakan kalau nama jalan tersebut dipersembahan untuk kenangan warga Empat Lawang terhadap Nenenda Empat Lawang,  H Noerdin Pandji.

"Inilah sumbangsih kami untuk bapak Noerdin Pandji," katanya. Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengucapkan atas nama ayahnya dibuat nama jalan poros di Empat Lawang.

Menurutnya, ayahnya komandan TNI dicari karena menyerang markas Belanda di Baturaja. Menurut Alex pemberian nama jalan dari nama ayahnya wajar karena selama ini sudah membela bangsa dan negara. Dan Palembang menurutnya sudah menjadikan namanya menjadi jalan di Palembang dan wajar kalau Empat Lawang menjadikan nama ayahnya menjadi nama jalan di Empat Lawang. "Saya mewakilli keluarga besar mengucapkan terima kasih," katanya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.