Header Ads

Daerah Harus Miliki Pemimpin yang Komit


SRIWIJAYA RADIO - Seorang pemimpin di daerah, baik itu bupati maupun walikota harus memiliki komitmen yang kuat membangun daerahnya agar lebih maju dari sebelumnya. Kemajuan pembangunan juga harus dibarengi dengan kemajuan kesejahteraan penduduk setempat. 

‘’Itu semua dapat dilakukan oleh pemimpin daerah yang memiliki komitmen yang kuat akan daerah yang dipimpinnya,’’ tegas Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin saat memperingati HUT ke-6 Kabupaten Empat Lawang, Senin (29/4).

Salah satu faktor pengukur keberhasilan suatu daerah adalah percepatan pembangunan yang ada. "Dan,  Kabupaten Empat Lawang merupakan salah satu kabupaten pemekaran yang terbaik dalam mengimplementasikan percepatan pembangunannya," ujar Gubernur.

Terkait dengan hal itu, selain memperingati HUT ke-6 Kabupaten Empat Lawang, hari itu juga Gubernur meresmikan jembatan dan jalan, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit daerah.

‘’Ini menandakan bahwa geliat pembangunan menuju daerah yang patut diperhitungan di masa mendatang, Empat Lawang tidak bisa dipandang sebelah mata.  Ini yang harus disyukuri secara bersama, dan kepada Bupati harus berusaha juga memenuhi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada," tegasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Gubernur juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Empat Lawang akan dibangun Polres termegah di Indonesia demi peningkatan dalam menjaga keamanan.

"Sebagai daerah yang selama ini bermasalah dengan keamanan, sudah sewajarnya kalau ada Polres definitif sebagai sarana untuk menjaga keamanan daerah setempat," tambah alex.

Ia menuturkan kalau suatu daerah mampu menjaga kemanannya, tentu akan mudah untuk menggaet para investor ke daerah tersebut. ‘’Tapi, sebaliknya suatu daerah tidak aman maka akan sulit, membangun daerah itu. Karena, investor malas datang,’’ tegas Gubernur.

Oleh karenanya diharapkan kondisi keamanan di Empat Lawang di masa mendatang semakin membaik karena akan segera memiliki Polres yang nantinya akan bertugas menjaga keamanan kabupaten yang baru berusia 6 tahun ini.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.