Header Ads

Alex Berhasil Ciptakan Iklim Investasi di Sumsel


SRIWIJAYA RADIO - Gubernur Sumsel Alex Noedin berhasil menciptakan iklim investasi yang kondusif di Sumateran Selatan, bahkan pada tahun 2012 investasi Sumsel mencapai Rp 15,08 triliun yang sebelumnya pernah diprediksi stagnan pasca Sea Games.

Demikian tegas Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Sumsel Permana kepada Koran Sumsel, Rabu (17/4). ‘’Pada tahun 2012 target investasi Sumsel justru melampaui target yang sebelumnya hanya ditargetkan 13,5 triliun. Ini menunjukkan bahwa Sumatera Selatan telah menjadi primadona bisnis di Indonesia," tegasnya, Rabu (17/4)

Pada tahun 2013 ini, lanjutnya,  Sumsel menargetkan investasi sebesar Rp 17,08 triliun. "Namun diprediksi investasi tahun ini pada triwulan pertama sedikit melambat karena ada pesta demokrasi sehingga investor masih menahan diri," cetusnya.

Ada beberapa hal yang membuat Sumsel menjadi primadona investasi di antaranya suasana yang kondusif dan Pemerintah Provinsi Sumsel di bawah kepemimpinan H. Alex Noerdin terus menjadi tujuan penyelenggaraan berbagai event nasional dan internasional.

Menurut Permana kondisi ini harus dilanjutkan agar investasi di Sumsel terus positif yang akhirhya berdampak kepada masyarakat dalam bentuk bertambahnya kesempatan kerja. Investasi Sumsel menurutnya hingga saat ini masih didominasi dari sektor hulu yakni pertambangan dan perkebunan. "Ke depan lebih diprioritaskan sektor hilir agar bisa ada nilai tambah bagi Sumsel termasuk perluasan lapangan kerja," ujarnya. 


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.