Header Ads

Mengetahui Program Pemerintah Melalui Lomba Foto


SRIWIJAYA RADIO - Para pecinta foto di Sumatera Selatan kembali mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam even “on the spot” menuju Sumsel Gemilang yang diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Foto Sumatera Selatan (FJF-SS), bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Pelaksana Forum Jurnalis Sumatera Selatan, Khairul, mengatakankan acara ini terselenggara berkat keberhasilan beberapa program seperti program sekolah dan berobat gratis, gagasan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

“Lomba foto bertema “Menuju Sumsel Gemilang” ini terselenggra berkat keberhasilan Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin dalam pembangunan seperti program sekolah dan berobat gratis,” ujar Khairul, di Palembang Trace Center (PTC) Mall Palembang.

Acara ini, lanjut Khairul, diikuti oleh seluruh peserta baik dari kalangan jurnalis maupun masyarakat umum para pecinta fotografi.

Dengan terselenggaranya acara ini, melihat beberapa foto yang dipamerkan, masyarakat jadi mengetahui program-program Gubernur H Alex Noerdin yang sudah diterapkan dan melekat di hati rakyat Sumsel.

Acara yang langsung dihadiri Nugroho Adi Weda, penerima penghargaan foto terbaik tahun 2006 oleh World Press Photo Competion, merupakan fotografer asal indonesia yang memiliki pengalaman saat bertugas meliput di luar negeri mengatakan acara ini dapat dijadikan wadah edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat Sumsel.

Kepada pers, Khairul lebih lanjut menambahkan dengan adanya acara ini, ke depan para pecinta foto dan kalangan Jurnalis foto di Sumatera Selatan dapat menjadi lebih eksplore dalam dunia fotografi.

"Saya yakin dengan para jurnalis foto, apalagi gubernur sendiri telah mendukung
kegiatan seperti ini, dan mereka hendaknya memanfaatkan kesempatan ini," imbuhnya.

Melalui foto-foto bertema Sumsel Gemilang, Samuel Khatib Asisten Administrasi dan Umum mewakili Gubernur Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan acara ini diselenggarakan agar masyarakat dapat secara nyata melihat pembangunan Sumatera Selatan selama dipimpin Gubernur Sumsel, H Ir Alex Noerdin.

Menurut Samuel Khatib, foto-foto yang sudah dirilis oleh pihak media massa baik media cetak maupun media online dapat memberikan informasi perkembangan dan kemajuan pembangunan menuju Sumsel Gemilang, menyangkut semua aspek kehidupan.

Salah satu pemenang lomba foto Mardiansyah mengatakan sangat mendukung dengan gagasan panitia mengadakan lomba foto yang sepenuhnya didukung oleh pemerintah

“Adanya acara ini wartawan foto dapat terus mengasah bakat fotografinya. Selain itu pemerintah juga dapat menyampaikan program-program kepada masyarakat melalui even-even seperti ini,” ujar Mardiansyah.

Beberapa pemenang lomba foto diantaranya; Juara I, Abriansyah Liberto, wartawan foto Tribun dengan tema “Ayo Sekolah”; Juara II, Musaful Imam wartawan Koran Sindo dengan tema “Operasi Katarak”; Juara III, Mardiansyah wartawan Berita Pagi dengan tema foto “Bersusah Payah”. Lomba ditutup dengan acara foto bareng bersama pemain Sriwijaya Foodball Clum (SFC).



Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.