Header Ads

H Alex Noerdin Fasilitasi Pembangunan Rusunawa Mahasiswa Bina Darma


SRIWIJAYA RADIO - Komitmen Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noedin dalam dunia pendidikan menjadi inspirasi bagi Civitas Akademika yang ada Universitas Bina Darma Palembang. Hal ini dibuktikan dengan berbagai terobosan program pendidikan yang saat ini tetap konsisten di Jalankan oleh H. Alex Noerdin.

Rektor Bina Dharma Prof. Buchori Rahman diacara peletakan batu pertama pembangunan Universitas Bina Darma mengatakan Universitas Bina Darma banyak belajar dari pemikiran H. Alex Noerdin dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dia mengatakan diera kepemimpinannya dunia pendidikan Sumatera Selatan lebih maju "Bahkan Universitas Bina Darma menjadi Unirversitas terbaik di Sumatera Selatan setelah Universitas Sriwijaya,”  katanya.

Dia juga mengatakan saat ini di Indonesia Bina Darma telah menempati peringkat 52 nasional dari ribuan perguruan tinggi di Indonesia. "Kedepan pihaknya akan terus memperbaiki kualitasnya menciptakan sumber daya manusia yang gemilang di Sumatera Selatan", Ujarnya. Untuk meningkatkan kualitas lulusan ini Bina Darma membangun gedung baru kampus B berantai 7 yang akan dilengkapi denhan  peralatan IT yg canggih dan laboratorium yang bakal digunakan untuk 7000an mahasiswa Bina Darma. "Namun untuk finishing kami minta pak Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin bisa membantunya,” katanya.

Ke depan menurut Buchori Rahman, Universitas Bina Darma juga akan membangun kampus baru di Indralaya Ogan Ilir. Terkait hal ini pihaknya meminta bapak Gubernur bisa memfalitasi untuk meminta kepada Menteri Perumahan Rakyat guna membangun rusunawa di kawasan kampus Bidar Inderalaya guna menunjang dan kemudahan mahasiswa.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin diacara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Universitas Bina Darma mengatakan pihaknya siap membantu mengirim surat khusus kepada menteri untuk rusun mahasiswa di Kampus Bidar Inderalaya. "Hari ini juga saya akan kirim surat kepada pak Menteri dan juga telepon langsung,” tegas Alex Noerdin.

Selain itu Gubernur juga akan membantu finishing kampus Baru Universitas Bina Darma yang saat ini dilakukan peletekan batu pertama. "Tahun depan APBD Sumsel 7,2 Triliun, finishing kampus Bidar akan dialokasikan,” ujarnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.