Header Ads

Lagi, Menteri Puji Pembangunan di Sumsel



SRIWIJAYA RADIO - Jika saat Menkes (Menteri Kesehatan) RI Nafsiah Mboi Srikandi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas 3 RSUD dr HM Rabain Muaraenim, Sabtu (6/4) lalu memuji habis tentang berbagai pembangunan bidang kesehatan yang ada di Sumsel selama kepemimpinan H. Alex Noerdin, maka hal yang sama juga dilontarkan oleh staf Kemenpora (Kementerian Perumahan Rakyat) RI. Pujian yang dilontarkan tersebut karena ide cemerlang Gubernur saat membangun Wisma Atlet dan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa).

Pujian itu meluncur deras dari mulut    Prof Ir. H. Bochari Rachman MSc selaku Rektor Universitas Bina Darma saat dirinya bertemu dengan staf Kemenpora. ‘’Bapak Menteri sangat terkesan dengan kepemimpinan Bapak Alex Noerdin di Sumatera Selatan, terutama sekali ketika membangun Wisma Atlet dan Rusunawa untuk Mahasiswa Institut Olahraga Indonesia,’’ ujar Bochari dalam sambutannya pada acarapeletakkan batu pertama pembangunan Gedung Universitas Bina Darma Palembang di Kampus B Universitas Bina  Darma Jl Jenderal A Yani No.3 Palembang, Jumat (12/4).

Universitas Bina Darma juga mengapresiasi langkah-langkah Gubernur Sumsel yang dashyat dalam membangun Sumatera Selatan. ‘’Langkah-langkah yang dashyat di bidang pendidikan, kesehatan dan perbaikan ekonomi rakyat memberi  inspirasi Universitas Bina Darma untuk berpartisipasi menuju Sumatera Selatan Gemilang terutama di bidang pendidikan,” ujar Bochari Rahman.

Sambungnya, tujuan dari pembangunan gedung baru itu karena Universitas Bina Darma mempunyai visi menjadi Universitas yang bertaraf internasional dan berbasis teknologi informasi di tahun 2025 nanti. Saat ini Universitas Bina Darma baru mencapai peringkat nasional yaitu peringkat 52 versi Tesca, peringkat 85 versi 4ICU dan peringkat 79 versi Webo Metric dari ± 3.300. ‘’Untuk Sumatera Selatan, peringkat di atas terbaik setelah Universitas Sriwijaya dan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Kopertis Wilayah II yang mendapat Akreditasi Institusi. Maka dari itu, untuk merealisasikan dukungan itu, kami perlu mempunyai sarana dan SDM yang berkualitas,’’ tandasnya.

Sementara itu, Gubernur usai melakukan peletakan batu pertama mengatakan bahwa pendidikan adalah prioritas pertama di Provinsi Sumatera Selatan. ‘’Jadi apapun yang namanya pendidikan sepanjang kemampuan Pemerintah Provinsi dapat membantu pasti akan dibantu. Maka dari itu, Pemerintah Provinsi akan membantu biaya finishing/penyelesaian dari pembangunan gedung Bina Darma yang berlantai 7 ini dengan luas bangunan 8.500 m2 yang akan digunakan oleh 7000 mahasiswa yang tersebar di 7 fakultas ini,’’ ujar Alex.

Lanjutnya, berkaitan dengan rekomendasi untuk Pembangunan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) yang berlokasi  di Kampus Universitas Bina Darma Indralaya Ogan Ilir, dia akan kirim surat khusus kepada Menpera. ‘’Bukan itu saja, saya akan langsung telepon Bapak Menpera, semua ini untuk mahasiswa Universitas Bina Darma,’’ tegas Gubernur seraya berharap agar dengan dibangunnya gedung baru tersebut mudah-mudahan dapat mendukung kegiatan perkuliahan yang ada di Bina Darma selama ini.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.