Header Ads

Hj Eliza Alex Noerdin : “Saya Iklhas Melayani Rakyat Sumsel Bukan Karena Istri Gubernur”


SRIWIJAYA RADIO - Hj Eliza Alex Noerdin menyebutkan, keinginannya untuk melayani rakyat Sumsel bukan karena posisinya sebagai istri dari Gubernur Sumatera Selatan, melainkan lebih kepada panggilan untuk bersama-sama melakukan perubahan terhadap kehidupan keluarga masyarakat Sumsel.

“Saya ikhlas melayani keluarga masyarakat Sumsel karena memberikan kebahagiaan tersendiri. Saya melayani bukan karena istri dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin walaupun saya tahu konsekuensi tersebut mengharuskan saya berada diantara mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan usahanya selama ini untuk membantu orang lain itu bukan karena dirinya menjadi istri gubernur, namun lebih kepada naluri sebagai perempuan dan niatnya hanya murni untuk membantu.

“Saya sering melakukan kunjungan dan melihat secara langsung kehidupan keluarga di Sumsel, khususnya kaum perempuan (ibu). Ada panggilan dari sanubari untuk bersama-sama melakukan perubahan. Kaum perempuan dapat tampil bukan hanya sebagai seorang ibu rumah tangga melainkan mampu hidup secara mandiri bagi keluarganya sendiri,” ujarnya.

Ia menyampaikan, selama ini orang selalu beranggapan kalau bicara masalah PKK itu cuma bicara tentang perempuan. Padahal di dalamnya ada ruang yang lebih luas lagi, karena disana ada sosok seorang suami dan juga anak.

Jadi, lanjut H Elixa Alex Noerdin, pada prinsipnya peran PKK yang selama ini dirinya dan yang lain-lainya lakukan adalah berusaha menambah wawasan, membantu bagaimana meningkatkan taraf ekonomi keluarga dan meningkatkan keterampilan di tiap-tiap keluarga yang ada.

“Selama ini orang hanya melihat bahwa PKK itu hanya bersentuhan dengan kegaiatan perempuan saja, tapi saya berpikir tidak seperti itu. Banyak yang sudah dilakukan untuk pemberdayaan keluarga secara luas,” katanya.

Dia juga menerangkan, konsep PKK yang saat ini ia lakukan adalah bagaimana peran kaum ibu itu bisa menjadi panutan di keluarga, mendidik anak dengan baik dan mendampingi suami sebagaimana mestinya. 

“Hati saya sebenarnya menginginkan agar kaum perempuan itu mampu hidup mandiri bukan hanya dari segi materi saja, akan tetapi mampu membuat keputusan,” katanya.

Disinggung mengenai bagaimana dirinya  merespon setiap kehidupan terutama disaat tertentu melihat ada masyarakat yang kesusahan? Dia mengatakan, setiap saat jika ada waktu, dirinya  selalu berusaha untuk melihat secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat. Sebab baginya melihat secara langsung orang-orang yang kebetulan mengalami kekurangan akan jauh lebih tersentuh secara sendirinya berusaha untuk membantu.]

\Saat ditanya, apakah keinginan Hk Eliza Alex Noerdin melihat secara langsung fenomena kehidupan keluarga masyarakat Sumsel karena diringa seorang istri dari seorang gubernur? Mendengar pertanyaan tersebut, Hj Eliza hanya tersenyum dan menggelengkan kepala. Kehadirannya diantara keluarga yang kesusahan di Sumsel bukan karena istri dari seorang gubernur, melainkan ada panggilan dari dalam hati.

“Saya ikhlas melayani keluarga masyarakat Sumsel karena memberikan kebahagiaan tersendiri. Saya melayani bukan karena istri dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin walaupun saya tahu konsekuensi tersebut mengharuskan saya berada diantara mereka,” ujarnya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.