Header Ads

Alex Noerdin : Petani Sumsel Harus Sejahtera


SRIWIJAYA RADIO - Gubernur sumsel H Alex Noerdin mengatakan apa yang di butuhkan masyarakat Khususnya petani di Sumatera Selatan (Sumsel) akan diberikan demi untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya saat ini Pemprov Sumsel telah bekerjasama dengan Bulog untuk menstabilkan harga beras, bibit dan pupuk. Ini dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya petani.

Hal ini disampaikan Gubernur Alex Noerdin Pada Silaturahmi dan penyerahan bantuan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk Desa/Kelurahan di Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Selasa (09/04/2013) di halaman Kantor Camat Lempuing Kabupaten OKI.

Alex mengatakan, nantinya setelah panen pemerintah daerah akan membeli hasil dari panen agar harga tidak turun, dengan itu masyarakat khususnya petani akan meningkat kesejahteraannya.

Melihat pada umumnya masyarakat di Provinsi Sumsel adalah petani seperti di Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini yang masyarakatnya sebagian besar bermata pencarian sebagai petani yaitu petani sawah dan sebagai petani karet. 

Salah satu warga Lumadi petani karet (53) menuturkan, masyarakat di Kecamatan Lempuing ini mengharapkan dengan berpasangnya Bupati mereka H Ishak Mekki sebagai calon wakil Gubernur dan H Alex Noerdin sebagai Gubernur di periode 2013-2018 dapat memberikan solusi dan memberikan kesejahteraan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Khususnya petani. Ungkapnya.

Sementara tokoh masyarakat Ustad Gogo Sugito menuturkan, mereka sangat mendukung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin maju kembali menjadi Gubernur peride 2013-2018..

Janji kami dapat di buktikan pada Pemilu mendatang. alangkah zolimnya kalau kami masyarakat OKI tidak mendukung, apa lagi wakil beliau untuk maju kembali adalah Bupati OKI yang Sangat kami cintai sebagai bukti beliau telah memimpin di Kab OKI ini selama 10 tahun. Ungkapnya.

Sementara Bupati OKI yang juga bakal calon Wakil Gubernur 2013-2018 H Ishak Mekki mengatakan kehadiran Gubernur pada silaturahmi dan penyerahan bantuan ini adalan bukti kepedulian dan kecintaan  beliau terhadap masyarakatnya.

"Sehingga tidak mungkin lagi jika kita semua tidak mendukung beliau (Alex Noerdin) untuk maju kembali untuk membangun Sumsel," tegas Ishak Mekki.

Dalam kesempatan tersebut gubernur memberikan bantuan desa sebanyak 86 desa di lima kecamatan. Dimana masing-masing desa mendapatkan bantuan sebesar Rp 50 Juta, bantuan 11 sepeda motor untuk 11 pondok pesantren. Sedangkan bantuan untuk karang taruna berupa satu unit komputer, bantuan 5 pompa air dan  dua genset. 


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.