Header Ads

Gubernur Launching 234 Solidarity Community (SC) Palembang


SRIWIJAYA RADIO - Karya dan komunitas para kawula muda yang tergabung dalam 234 SC Palembang perlu mendapat apresiasi, apalagi berbagai kegiatan yang dilahirkan oleh komunitas tersebut berdampak positif bagi masyarakat. ‘’Karena itu patut kita dukung. Apalagi kalau dilihat dari beberapa cuplikan video yang mereka tampilkan, mereka lebih mengedepankan hal-hal sosial," ujar Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin saat pengukuhan dan launching Regional Wilayah (Regwil -red) 234 Solidarity Community (SC) Palembang, Jumat malam (26/4) di Griya Agung.

Diharapkan, melalui wadah ini, mereka juga dapat menciptakan dan membangun generasi terdepan dan terarah. "Karena apa yang telah dibuat dan direncanakan oleh Pemerintah selama ini, kita juga berharap dapat dimanfaatkan dalam kegiatan mereka, khususnya pada kegiatan sosial," tegas Alex.

Seusai helatan digelar, Ketua Umum 234 SC Indonesia, Said Agus Sialom Sutiosumarno saat dibincangi mengatakan, kegiatan hari itu adalah salah satu rangkaian acara pembukaan saja dalam Launching Regwil khusus cabang Kota Palembang. "Dan kita lihat anak-anak muda Palembang sungguh antusias dan bersemangat sekali akan merespon dibentuknya 234 SC di Palembang ini," ujarnya.

Sebelumnya, SC ini sudah kita geber di 38 cabang yang ada di Indonesia maupun di Luar Negeri. "Dan hari ini, baru kita gelar launchingnya khusus untuk di Sumsel, yaitu Kota Palembang," tambahnya.

Ketua SC Palembang, M.Reza Farizyi menegaskan, setelah peresmian dan pengukuhan pengurus 234 CS Kota Palembang oleh Gubernur Sumsel, maka mereka akan menggelar kegiatan bakti sosial. "Karena ini salah satu komitmen kami selaku anak muda, yang harus memiliki jiwa sosial," ujarnya.

Dia pun berharap, pihak pemerintah daerah nantinya dapat lebih mensupport segala kegiatan para kawula muda yang ada di Sumsel. "Ya, agar dapat lebih bersemangat dalam berkreativitas sehingga lebih bersinergi kembali dalam membangun potensi generasi muda untuk lebih terarah," tegasnya.

Wakil Ketua Regwil 234 SC Palembang, Anas Supriyadi didampingi Sekretaris Jendral Regwil 234 SC, Dodi Noprizal menuturkan, bahwasannya 234 SC ini telah berdiri sejak tahun 2011. ‘’Tapi, baru hari ini bisa kita lakukan pengukuhan serta launchingnya. Didalam 234 SC ini bukan hanya kumpulan komunitas motor saja, tapi dalam komunitas ini digandrungi dari berbagai komunitas lainnya tanpa memandang perbedaan," bebernya.

Karena tujuan dibentuknya 234 SC ini adalah untuk menyatukan dan merangkul pemuda-pemuda yang ada di Sumsel guna diarahkan pada kegiatan positif, khususnya bidang sosial.

‘’Untuk langkah awal, kita sudah lakukan kerjasama dengan satuan pelajar Pemuda Pancasila Sumsel dan Kota Palembang serta Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia. Dalam tempo dekat ini akan kita geber kegiatan sosial yaitu pembagian kaki dan tangan palsu bagi penyandang cacat di Kota Palembang, serta sunatan massal saat libur sekolah. Kita sangat terima kasih kepada Bapak Alex Noerdin yang sudah merespon dan mensupport dalam menaungi komunitas anak muda di Sumsel ini. Dan juga kita berharap kedepannya dalam mengemban jabatannya ini agar dapat lebih menyatukan lagi geliat pemuda-pemuda di Sumsel,’’ tuturnya seraya menambahkan Untuk sekretariatnya sendiri berada di Jalan Residen Abdul Rozal, Celentang sebelah kanan.\

Sementara itu, Penasehat Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS), Syahrial BP Peliung yang juga mantan Pangdam II Sriwijaya mengatakan, visi-misi dari 234 SC ini adalah sesuatu hal yang baik dilakukan. "Karena mereka menjunjung tinggi akan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Di samping itu mereka mempersatukan antara anggotanya dengan tidak membeda-bedakan antar kalangan. "Sehingga pembauran itu menumbuhkan ikatan suatu kesatuan dan persatuan dan terciptanya suatu kegiatan sosial yang merupakan wujud dari keadilan sosial dari Pancasila itu sendiri," lugasnya.

Sesuatu yang luar biasa yang dilakukan oleh anak-anak muda yang wajib harus kita support. "Jadi, secara moral visi-misi itu harus dipelihara dan ditanamkan oleh setiap anggotanya, jangan sampai hanya sebatas slogan. "Karena setidaknya falsafah yang paling mendasar itu harus mereka jiwai apalagi dalam melaksanakan sebuah kegiatan sosial," tandasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Syaidina Ali mengatakan, 234 SC adalah salah satu komunitas pemuda yang bersatu melakukan pergerakan dalam rangka merespon persiapan wujud peduli Gubernur kepada pemuda untuk menyongsong hidup ke depan agar lebih baik lagi. "Karena apa yang telah disediakan dan dicanangkan oleh pemerintah selama ini, bahwa kita mengharapkan kepada pemuda dapat mengetahui perananya, yaitu memanfaatkan dan lebih giat berkreasi dan menggali potensinya sendiri. Karena kami hanya merangkul, pengantar, memfasilitasi, memotivasi, mendorong dan melayani apa yang diinginkan oleh pemuda dalam menumbuhkembangkan perannya dalam berkreativitas untuk menopang pembangunan daerah," bebernya.



Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.