Header Ads

Dinas Sosial Pemprov Sumsel Bedah Rumah Sukinah


SRIWIJAYA RADIO - Kepedulian Gubernur Sumsel H Alex Noerdin kepada warga yang diayominya begitu tinggi, hal tersebut terbukti saat Dinas Sosial Pemprov Sumsel melakukan bedah rumah seorang pembantu rumah tangga (PRT), Sukinah (60), warga Jalan Kapten Robani Kadir, Lr Sido Mukti, RT 21, RW 05, No 75, Kelurahan  Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang, Sabtu (6/4).

Rumah panggung ukuran 6 x 7 meter milik Sukinah, dimana  atap dan lantai dapur dan kamar tidurnya sudah tiga bulan ini roboh, karena tidak ada dana untuk memperbaiki.Terpaksa ibu tujuh anak ini yang tinggal bersama tiga anaknya yang mengalami gangguan jiwa dan terbelakang yaitu anak nomor tiga, Hermanto (33) , anak nomor enam Jumanto (37)  dan anak nomor tujuhnya Antoni (32),  tidur di ruang tamu.

Sejak Jumat (5/4), warga sekitar bergotong royong membangunkan rumah permanen untuk Sukinah dan anak-anaknya tersebut.  Sabtu sore (6/4), anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dodi Reza Alex berkesempatan melihat pembangunan rumah Sukinah tersebut. Kehadiran putra orang nomor satu di Sumsel tersebut langsung disambut antusias warga dengan berebut untuk bersalaman dan meminta untuk foto bersama.

Menurut Dodi, dirinya sebagai anggota DPR RI banyak turun ke daerah-daerah yang ada di Sumsel. Dalam kunjungannya, banyak ditemui warga yang tidak lagi memiliki rumah layak tinggal. “Saya lihat banyak warga masyarakat yang selama ini kurang mampu unutuk meningkatkan taraf hidupnya. Alhamdulillah, saya lihat program pemerintah, program pak Gubernur ini sudah sangat baik untuk dilanjutkan, khususnya sekolah gratis dab berobat gratis,” katanya.

Kemudian, ada program bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu  yang telah di lakukan Pemprov Sumsel dan ini merupakan terobosan luar biasa. Pemprov Sumsel harus mendapat apresiasi dan meminta  terus berkerja, serta melihat apa yang dibutuhkan oleh warga masyarakat.

 “Dan seperti Sukinah dan keluarga lain bisa merasakan manfaat dari pembangunan di Sumsel dan keluarga-keluarga yang belum memiliki tempat tinggal yang layak dapat memiliki tempat tinggal yang layak  dan baik di kemudian hari,” katanya.

Sedangkan Maskuri selaku Ketua RT setempat mengatakan, rencananya rumah Sukinah selesai di bangun Rabu nanti atau paling lama Kamis minggu depan “Pembangunannya dimulai kemarin, Jumat (5/4) dengan mempergunakan uang 15 juta bantuan dari Dinas Sosial Pemprov Sumsel dan warga gotong royong  membangunnya. Warga bersyukur karena ada program bedah rumah. Rumah Sukinah dari bangunan kayu semi permanen sekarang menjadi bangunan permanen,” terangnya

Sedangkan keluarga besar Sukinah mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang telah membantu membedah rumahnya. ”Semoga pak Alex terus menjadi Gubernur, agar program sekolah dan berobat gratis dapat dilanjutkan,” katanya.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.