Header Ads

Cinta Tanah Air Harus Diwujudkan dalam Keseharian


SRIWIJAYA RADIO - ‘’Saya cinta tanah air, saya cinta Sumsel, dan saya cinta Palembang.’’ Kata-kata tersebut teramat mudah untuk diucapkan, tapi perlu langkah konkret untuk pembuktian.

‘’Karena itu, semangat cinta tanah air dan bela negara harus diwujudkan dalam tindak-tanduk dan perilaku kita sehari-hari,’’ ujar Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin saat membuka Sosialisasi dan Pembinaan Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Provinsi Sumsel di Dinning Hall Wisma Atlit Palembang, Rabu (3/4/2013).

Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kepekaan dan ketangguhan aparatur pemerintah serta masyarakat di daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan. Agar terciptanya situasi yang kondusif.

‘’Dan cara pandang kita terhadap bangsa dan tanah air haruslah didasari dan dijiwai oleh nilai-nilai luhur kepribadian bangsa yang saat ini ditampilkan lebih menarik dan dialogis, edukatif, rekreatif futuristik serta pendidikan multikultural,’’ tegas Gubernur.

Sedangkan Ikhwanudin selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa landasan kegiatan sosialisasi yang dilakukan antara lain berdasarkan TAP MPR Nomor V/MPR/2000 tentang pemantapan persatuan dan kesatuan nasional, TAP MPR Nomor V/MPR/2001 tentang etika kehidupan berbangsa, dan  Undang undang Nomor 08 tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan, serta Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 153/KPTS/BAN.KBP/2013 tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan Sosialisasi dan pembinaan peningkatan wawasan kebangsaan.

‘’Sosialisasi ini diikuti oleh 1.004 peserta, selain dari Palembang juga diikuti dari Banyuasin dan Baturaja,’’ ujar Ikhawaudin.

Selain Gubernur, acara juga dihadiri oleh Ketua PKK Prov. Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin, Kaban Kesbangpol & Linmas Ikhwanudin S.Sos M.Si, dan  Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Yulius Nawawi.

Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.