Header Ads

4 Pasangan Calon Lakukan Medical Check Up


SRIWIIJAYA RADIO - Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2013-2018 menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Minggu (14/04/2013). Tes kesehatan ini meliputi kesehatan jasmani, rohani dan tes psikologi.

Pelaksanaan medical check up tersebut dilakukan pukul 07.00 WIB di Gedung Brain Heart Centre (BHC) lantai II RSMH Palembang. Keempat pasangan yang melaksanakan cek kesehatan ini adalah pasangan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Ishak Mekki, pasangan Herman Deru dan Maphilinda, Eddy Santana dan Wiwiet Tatung serta Iskandar Hasan dan Hafizh Tohir.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Ong Berlian yang juga Ketua Bidang Sosialisasi KPUD Sumsel menjelaskan, mereka melaksanakan tes kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2013-2018 terhadap 4 bakal pasangan calon. Tes kesehatan ini meliputi kesehatan jasmani, rohani dan wawancara juga termasuk tes psikologi sampai dengan selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam pemeriksaan ini KPU Sumsel bekerjasama dengan tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel.

"Setelah hasil pemeriksaan kesehatan ini kita dapat, kemudian kita melaksanakan pengumuman penetapan pasangan calon yang memenuhi syarat menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel periode 2013-2018. Setelah itu kita adakan pengundian nomor urut bagi pasangan calon termasuk deklarasi Pemilukada damai tanggal 21 April 2013 jam 14.00 WIB di Hotel Novotel. Jika sudah ditetapkan dari bakal calon menjadi calon selanjutnya kita akan mengatur pelaksanaan jadwal kampanye tiap-tiap pasangan," terang Ong Berlian.

Sementara Ketua IDI Sumsel, Dr dr M Asryl Arlan SpBKbd menjelaskan, Sejak jam 7 pagi sudah dilangsungkan pemeriksaan semua aspek kesehatan yang sudah ditentukan. Hasilnya akan disampaikan tim pemeriksa paling lambat diserahkan kepada KPU pada 18 April 2013 mendatang. 

"Selain itu kita juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap calon bupati dan wakil bupati dari Lahat, Banyuasin, Empat Lawang dan OKI yang masa pemilihannya juga bersamaan dengan pemilihan Gubernur Sumsel," terang Asryl.

Secara umum pemeriksaan terhadap empat kandidat tersebut berjalan baik dan semua sehat-sehat saja. Selain pemeriksaan kesehatan secara rohani juga dilakukan pemeriksaan untuk psikologisnya.

Gubernur H Alex Noerdin, usai menjalani pemeriksaan mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara menyeluruh seperti pemeriksaan fisik, mental dan psikologis.

"InsyaAllah kami berdua yakin karena selama ini kita sehat-sehat saja. Jika dipersentasekan 99%  InsyaAllah kita berdua yakin lulus tes kesehatan. Tanggal 21 April 2013 penetapan nomor urut dan 27 kita akan sosialisasikan. Tadinya tanggal 25 tetapi pak Ishak Mekki mendapatkan penghargaan di Nusa Tenggara Barat (NTB) jadi kita mundurkan tanggal 27 April 2013," jelas Alex Noerdin.

Gubernur Alex Noerdin menuturkan, dari lima kali pelaksanaan Pemilukada di Sumatera Selatan, lima calon yang diusung Partai Golkar berhasil menjadi pemenang. Prestasi yang luar biasa ini menjadi pemicu semangat bagi mereka untuk memenangkan Pemilukada Gubernur Sumsel periode 2013-2015 mendatang.



Humas Pemprov  Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.