Header Ads

234 Solidarity Community Sumsel Junjung Tinggi Persaudaraan, Solidaritas dan Nasionalisme


SRIWIJAYA RADIO - 234 Solidarity Community (SC) adalah jembatan bagi seluruh kalangan dari seluruh lapisan masyarakat. Semua dapat bergabung di organisasi ini. 234 SC tidak mengenal batasan umur, profesi, agama, suku dan ras. 234 SC adalah suatu organisasi yang menampung seluruh komunitas dan club, seperti club mobil, club motor, komunitas di bidang olahraga, komunitas penggemar musik dan lain sebagainya.

234 SC juga membuka pintu bagi semua profesi, baik itu pengusaha, pedagang, pelajar, mahasiswa, tukang parkir, atau apapun profesi anda. Di sini tidak ada perbedaan dan menghilangkan kesenjangan antar sesama. “234 SC menjunjung tinggi Persaudaraan, Solidaritas, dan Nasionalisme,” terang ketua panitia pelantikan 234 SC Sumsel Charry Supriyanto, yang didampingi Doddy Novizar MD dan Fernando Jaya Kamis (11/4).

Menurutnya, 234 SC adalah merupakan singkatan dari 234 Soerjosoemarno Clan, sedangkan lambang sayap terbang itu sendiri dibuat oleh Alm KPH Soetarjo Soerjosoemarno yang merupakan Ayahanda dari Bapak KRM. Japto SS. Lambang tersebut dibuat untuk keikutsertaan olahraga terjun payung tingkat dunia yang pertama kali diselenggarakan di Australia pada era tahun 1980an. Seiring berjalannya komunitas ini diteruskan dan dikembangkan oleh anak kandung dari Bapak KRMH Japto SS, yaitu Sahid Abi Shalom BNN SS dan Jedidiah Shenazar KS

234 SC memiliki sayap yang begitu lebar dan membuatnya begitu dikenal dan dipandang oleh banyak orang sehingga menimbulkan ketertarikan terhadap figur dari seorangJapto dan Abi, sehingga banyak orang umum berminat untuk bergabung dalam 234 SC. Atas dasar alasan tersebut, para senior 234 SC membuka untuk umum bagi siapapun untuk ikut bergabung menjadi anggota 234 SC di mana yang sebelumnya 234 SC adalah Soerjosoemarno Clan yang kemudian singkatannya berubah menjadi 234 Solidarity Community.

Lanjutnya, 234 SC ingin menyampaikan kepada rekan-rekan semua bahwasanya seiring dengan berkembangnya sayap kita semoga cita-cita, visi dan misi dapat kita capai bersama setinggi-tingginya. Sebelum kita bertindak, berbuat, maupun berucap kita harus memikirkan akibat apa yang akan kita dapat.

“Pelantikan 234 SC Sumsel akan dilaksanakan pada tanggal 26 April di Griya Agung, dimana akan menampilkan DJ dari ibukota, yakni Winky dan Tesya. Acara ini akan dihadiri oleh 1.500 undangan diantaranya unsur Muspida Provinsi Sumatera Selatan, para pemuka agama, korwil dan regwil 234 SC se-Indonesia dan Internasional, auto club mobil, motor dan  komunitas kepemudaan lainnya yang ada di Palembang dan Sumatera Selatan,” ungkap Doddy.

Menurut mereka, mengapa kegiatan ini dilaksanakan di Griya Agung? bertujuan untuk memperkenalkan kepada semua tamu undangan pemimpin Sumsel yang telah banyak memberikan kemajuan dan kesejahteraan hidup masyarakatnya. Di mata mereka, Alex Noerdin merupakan pimpinan yang kharismatik dan kebanggaan masyarakat Sumsel. “Kami bangga memiliki gubernur seperti Alex Noerdin,” tegas Charry.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.