Header Ads

Warga OKU Timur Tak Lagi Jual Rumah Untuk Berobat


SRIWIJAYA RADIO - Keberhasilan program berobat dan sekolah gratis yang dijalankan Gubernur Sumsel memang membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Sumsel, khususnya warga Martapura OKU Timur. Sebab jika sebelumnya masyarakat OKU Timur terpaksa menjual rumah dan kebun mereka demi untuk berobat ataupun sekolah, kini hal itu lagi dilakukan.   

Demikian pengakuan warga melalui
Ketua Panitia H. Anwar Darman saat acara Tabligh Akbar di Gedung Graha Tani OKU Timur kemarin (26/3) yang langsung dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.

‘’Berkat realisasi janji Pak Alex saat kampanye Gubernur sekitar 5 tahun lalu atau tahun 2008 tentang pengobatan dan sekolah gratis, maka kini warga OKU Timur sungguh amat berterima kasih. Sebab kini tak ada lagi warga OKU Timur yang terpaksa menjual rumah dan tanah cuma untuk berobat dan sekolah,’’ cetus Anwar seraya disambut yel-yel ‘’hidup pak alex....’’.

Kebijakan yang digelontorkan Pemprov Sumsel tersebut bagai angin surga yang selama ini dinantikan warga. ‘’Kami juga menganggap program tersebut sebagai malaikat penolong atas kesengsaraan yang selama kami rasakan,’’ tambahnya.

 Tak pelak, harapan warga OKU Timur agar Alex Noerdin kembali berkenan menjadi Gubernur pun terlontar agar Sumsel lebih maju dan program berobat dan sekolah gratis dapat terus ditingkatkan kualitasnya. ‘’Kami mendukung penuh jika Bapak Alex Noerdin kembali mencalonkan diri untuk memimpin Sumsel,’’ tegas Anwar.

Selain itu, Anwar yang sudah puluhan tahun tinggal di OKU Timur itu juga berharap agar Gubernur   dapat membantu pemasaran berbagai hasil produk pertanian mereka selama ini. ‘’Juga jalan-jalan di OKU Timur yang rusak parah dan hancur pun dapat dilakukan oleh pemerintah provinsi,’’ tandas Anwar.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Timur Benni Davidson juga amat mengakui keberhasilan kepemimpinan Alex Noerdin selama ini. ‘’Dan kami juga berharap agar hal itu dapat berlanjut pada 5 tahun mendatang,’’ ujar Benni.

Menanggapi hal itu, Alex yang datang bersama istrinya Hj Eliza Alex berjanji akan memenuhi harapan dan permintaan warga. ‘’Saya juga lega atas pengakuan warga, sebab selama ini Pemprov Sumsel selalu disalahkan atas kerusakan jalan. Padahal kalau kita lihat, 75 % kondisi jalan rusak  yang ada di OKU Timur ini adalah jalan jalan kabupaten dan desa, sehingga itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk memperbaikinya. Sedangkan sisanya yakni 25 % adalah jalan provinsi yang Insya Allah 3 bulan ke depan selesai diperbaiki,’’ tutur Alex.

Selain menghadiri Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Solihin Hasibuan bersama Majelis Taklim OKU Timur, H Alex Noerdin juga melakukan pengukuhan Tim Pemenangan yang ada di 316 Desa dan 20 Kecamatan di OKU Timur.

 Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.