Header Ads

Dampak Sea Games 2011 Terhadap Perkembangan Kota Palembang


SRIWIJAYA RADIO - Pasca Perhelatan SEA Games 2011 lalu ternyata berdampak positif terhadap perkembangan Kota Palembang dilihat dari berbagai sisi terutama dari sisi Ekonomi dan Infrastrukturnya .

Dengan kondisi itu sudah seharusnya pemerintah kota Palembang mengapresiasinya secara luas, sebab dengan pembangunan sarana SEA Games tersebut keindahan dan perluasan titik penduduk tidak terpusat di satu titik saja.

Tempat perhelalatan olahraga yang bersejarah itu kini bukan saja menjadi ikon kota Palembang akan tetap juga menjadi tempat pembinaan atlet nasioanal dan sarana wisata keluarga.
Salah satu Mahasiswa dari Universitas Sriwijaya Imam Muhtadi, selasa (26/03) bertutur  semenjak perhelatan Sea Games 2011 pertumbuhan ekonomi di Palembang semakin pesat seperti munculnya kawasan pusat kuliner, tumbuhnya perhotelan, semakin baiknya infrastruktur kota.

Ia mengatakan tumbuhnya bisnis pasar modern serta Palembang menjadi langganan tuan rumah perhelatan ivent nasional dan Internasional tidak lepas dari peran Pemprov Sumsel pasca Event SEA Games XXVI 2011 lalu.


" Jujur harus diakui Sea Games menjadi magnet yang berdampak luas terhadap masyarakat dan pesatnya pertumbuhan pembangunan di Kota Palembang", Katanya.

Selanjutnya dia menilai rencana perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN tahun 2014 mendatang di Sumatera Selatan dan Kota Palembang sebagai tuan rumah kegiatannya merupakan efek lain dari dari kesuksesan perhelatan SEA Games di Sumsel lalu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Mahasiswa FISIP Universitas Sriwijaya S. Frans Widodo. Ia mengatakan SEA Games telah memberikan dampak positif terhadap Sumsel terutama kota Palembang semakin dikenal di Internasional.

"Jika dulu kita sedikit mendapatkan makanan khas berbagai daerah di Indonesia, saat ini banyak sekali makanan khas Indonesia tumbuh di Palembang," Ujarnya.

Oleh karenanya sebagai mahasiswa dia sangat mengapresiasi kegiatan akbar untuk kalangan Mahasiswa dari 11 Negara Asia Tenggara (POM) pada 2014 tersebut, itu artinya Sumsel memang sudah menjadi terget event internasional.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.