Header Ads

Tim Gabungan Sikat Atribut Calon Kepala Daerah


SRIWIJAYA RADIO - Ratusan baliho, reklame dan umbul-umbul terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah calon walikota, calon wakil kota, calon gubernur dan calon wakil gubernur di 28 kawasan jalan protokol di Kota Palembang ditertibkan.

Penertiban tersebut dilakukan dalam razia gabungan Sat Pol PP Kota, TNI, Polri dan Panwaslu, Jumat (1/3/2013) pukul 20.00-23.00.

Dalam penertiban ini kurang lebih 150 personil dari Sat Pol PP, 5 personil TNI, 5 personil Polri dan 50 Personil Penwaslu diturunkan dalam penertiban tersebut. Penertiban ini dibagi menjadi dua kelompok. Tim pertama menyisir mulai dari BKB (Benteng Kuno Besak) mengarah ke kawasan Bukit, kemudian di dilajutkan ke arah kawasan Poligon, lalu ke arah Soekarno Hatta, lalu ke kawasan bandara. Dari kawasan tersebut ke Jalan Kol Burlian, Basuki Rahmat, Patal Pusri, Perintis Kemerdekaan, Veteran dan Jenderal Sudirman.

"Sedang tim kedua menyisir kawasan Kecamatan SU I dan SU II (seberang Ulu I dan Seberang Ulu II), kawasan Plaju dan Kertapati," ungkap Aris, Kasat Pol PP Kota Palembang.

Aris mengatakan, penertiban ini sudah yang sekian kalinya dilaksanakan mulai dari Oktober 2012 pihaknya sudah menertibkan baliho, reklame dan umbul-umbul terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah calon walikota, calon wakil kota, calon gubenur dan calon wakil gubernur.

"Tetapi ketika sudah ditertibkan masih saja pihak tim tim memasang kembali baliho, reklame dan umbul-umbul ini. Jadi malam ini dilakukan lagi agar semua jalan protokol di Palembang harus bebas dari spanduk, baliho, dan umbul-umbul," katanya.

Ia juga mengatakan, penertiban ini juga dilakukan sesuai dengan ketentuan diatur dalam Perwali tentang pemasangan atribut publikasi organisasi sosial, politik, dan organisasi kemasyarakatan, ditetapkan 23 titik atau lokasi yang dilarang untuk pemasangan atribut publikasi tersebut.

"Saya juga berharap baliho, reklame dan umbul-umbul tidak dipasangan lagi sampai dengan waktu yang tekah ditentukan pada masa kampanye nanti," tegasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.