Header Ads

Tahun 2014 Jalan di Sumsel Bakalan Mulus


SRIWIJAYA RADIO - Setiap kali kunker (kunjungan kerja) ke daerah, Gubernur Sumsel tak bakalan pernah betah untuk berlama-lama duduk di dalam mobil. Sebab begitu laju kendaraan menjadi lambat, maka dirinya akan mencari tahu apa yang terjadi. 

Jika hal itu disebabkan kemacetan maka jajaran Dishubnya akan langsung mengantisipasi agar di kemudian hari tak lagi terjadi kemacetan di daerah yang sama. Demikian juga jika lambannya kendaraan disebabkan karena jalan rusak, maka memorinya akan langsung menyimpan hingga detil-detil kerusakan dapat tertutup rapi.

‘’Dan saya janji, untuk tahun 2014 nanti, seluruh Jalan Provinsi akan mulus dan semakin kuat untuk dilalui kendaraan-kendaraan besar macam bus pariwisata,’’ tegas Alex usai melantik Sekda OKUS kemarin (26/3).

Selama ini, Pemprov Sumsel untuk sementara melakukan tambal sulam agar kerusakan tak semakin parah. Hal itu dilakukan karena baik dalam anggaran induk maupun anggaran tambahan belum dibuat. ‘’Tapi dengan dianggarkannya dana infrastruktur Pemprov Sumsel sebesar Rp 1,5 triliun pada APBD 2014 ini, maka tahun depan seluruh Jalan Provinsi akan mulus,’’ cetus Alex.

Hingga kini pembangunan infrastruktur yang telah dicanangkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Kab. OKU Selatan telah berjalan dengan baik, namun belum merata di beberapa kecamatan seperti jalan menuju kawasan Wisata Kab. OKUS Danau Ranau yang dikelola oleh Mess Pusri. Selain menyoroti masalah jalan, Gubernur juga mengapresiasi masalah listrik di daerah OKUS yang masih bermasalah. 

‘’Dan tahun ini juga untuk mengantisipasi masalah listrik, maka Pemprov akan mengeluarkan izin lokasi induk, khususnya di wilayah wisata Danau Ranau. ‘’Dengan begitu, poteni Danau Ranau sebagai objek wisata dapat dikembangkan hingga dapat menarik minat investor untuk menanamkan investasinya ke daerah OKUS ini,’’ tegas mantan Kadinas Pariwisata Sumsel itu.

Alex juga menjelaskan tentang bantuan Pemprov Sumsel ke setiap desa yang pada tahun lalu hanya sebesar Rp 20 juta maka ditingkatkan menjadi Rp 50 juta tahun ini juga, dan menjadi Rp 100 juta pada tahun depan. Hal dilakukan karena meningkatnya    APBD Prov Sumsel tahun ini yang mencapai Rp 6,2 triliun.

Humas Pemprov Sumsel                      

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.