Header Ads

Rizal Pahlevi : Alex Noerdin adalah Gubernur Luar Biasa


SRIWIJAYA RADIO - Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Sumatera Selatan, H Reza Pahlevi MA mengakui keberhasilan Gubernur Alex Noerdin terhadap masyarakat Sumsel dan perhatiannya di bidang keagamaan. Sehingga Gubernur Alex Noerdin pantas menyandang Gubernur Luar Biasa. 

"Saya harus akui kepada semuanya kalau Pak Alex Noerdin ini sebagai Gubernur yang sejauh ini sangat konsisten terhadap pembangunan dunia Islam di Sumsel sehingga Gubernur Sumsel pantas menyandang Gubernur Luar Biasa,” ujar Reza Pahlevi pada acara Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Sumsel yang dihadiri langsung Gubernur H Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Rabu (27/3).

Dikatakan Reza Pahlevi MA, Gubernur Alex Noerdin telah berhasil memerangi musuh utama Islam melalui program yang telah dilakukannya yakni mencerdaskan umat dengan membebaskan biaya sekolah dengan melaksanakan program berobat gratis serta pemberian Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) bagi masyarakat Sumsel. Selain itu sebagai bukti keintelektualannya Gubernur Alex Noerdin juga telah menerbitkan buku 'Dibalik Tirai Kesungguhan Mewujudkan UIN Raden Fatah, Refleksi Nyata Gubernur' serta mendapatkan pengharagaan 'Ushuludin Award dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah.

Sementara dalam sambutanya Gubenur H Alex Noerdin mengajak alumni pesantren untuk menjadi mitra terdepan dalam membangun Sumatera Selatan dimana Program Sekolah Gratis saat ini sudah berjalan dengan baik di Sumsel dan akan  terus ditingkatkan lagi. Bahkan saat APBD Sumsel mencapai Rp 15 triliun program ini ditingkatan hingga S1 dan saat ini Sumsel memiliki Asrama Mahasiswa di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Ia mengatakan, selama ini Pemerintah Provinsi Sumsel  memberikan bantuan berupa Laboratorium Bahasa dan Lab. Komputer bagi Pondok di Sumsel. Hal ini merupakan bentuk pemerintah Sumsel dalam mencerdaskan masyarakatnya, proses ini sesuai dengan apa yang diberikan pondok tersebut dalam usaha memajukan pesantren.

Gubernur menerangkan, sekitar 35 Ha nantinya diperuntukan untuk pembangunan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah. Kemudian juga akan dibangun kompleks universitas yang didalamnya ada perpustakaan yang modern. Tidak hanya itu  di UIN Raden Fatah ini akan dibangun Islamic Centre yang dilengkapi Mesjid Raya Sriwijaya.

“Mesjid ini memang bukan yang terbesar dan InsyaAllah yang tercantik di Indonesia dan InsyaAllah yang tercantik di Indonesia. Mesjid Raya Sriwijaya ini bukan nama final nanti akan dicari nama yang cocok,” tegas Gubernur.

Alex menambahkan, setelah pagelaran SEA Games di Jakabaring City yang merupakan icon  Sumsel, pelaksanaannya berhasil meski dibangun dalam kondisi cuaca ekstrim. Hal ini terbukti setelah SEA Games ada empat kejuaraan dunia, lima  kejuaran Asia dan satu kejuaran Asia Pasifik. Bahkan sebentar lagi diadakan kejuaran dunia triatlhon di venue Danau Jakabaring.

"Apa yang dikerjakan Pemerintah Sumsel merupakan usaha untuk mencerdaskan masyarakat Sumatera Selatan untuk mencerdaskan dan mesejahtrakan masyarakatnya, sesuai dengan Syariat Agama Islam,” katanya.

Sementara Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Sumsel H. Reza Pahlevi MA mengucapkan terima kasih kepada  Gubernur Alex Nordin yang selama ini telah konsisten terhadap perkembangan keagamaan khususnya untuk Islam sehingga cukup mendapat apresiasi dari para alumni Pondok Pesantren Gontor yang ada di Sumsel serta kepada Ketua Yayasan Ponpes Darussalam Gontor Pusat, KH. Hasan Abdulah Sahal yang datang dalam pelantikan elantikan pengurus IKPM Darussalam Gontor Sumsel.

Dia menambahkan, saat ini jumlah alumni Gontor di Sumsel mencapai 2900 lebih dan ini masih akan di survei ulang karena tersebar di seluruh Sumsel. Diharapkan lulusan Gontor di Sumsel ini dapat menjadi alumni profesional dan dapat mengabdikan diri kepada masyarakat secara luas.

Sementara Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, Prof dr H Usman Said SpOG mengatakan, acara ini sebagai diskusi untuk mengarahkan generasi masa depan dalam menghadapi pemasalahan untuk memperbaiki generasi sekarang, seperti korupsi narkoba dan lain. 

Dia menjelaskan, saat ini apa yang telah dilakukan pemerintah provinsi sudah benar dan tepat, apa yang dikatakan menuju masa depan Sumsel Gemilang memang langkahnya sudah sangat tepat sehingga perlu sosialisasi lagi.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.