Header Ads

Pengendara Menghela Nafas Melihat Pajangnya Antrean


SRIWIJAYA RADIO - Antrean kendaraan yang hendak membeli bahan bakar minyak (BBM), tak hanya terjadi di SPBU di Kecamatan Kota Lahat saja, Senin (4/3/2013). Di SPBU Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat di tepi Jalinsum Lahat-Muaraenim, juga dipadati ratusan kendaraan.

Halaman SPBU yang cukup luas sudah penuh sesak, oleh puluhan mobil angkutan umum, kendaraan pribadi serta truk. Beberapa pengendara yang baru datang terlihat mengela nafas melihat panjangnya antrian, dan memilih pergi karena tak tahan menunggu lama.

Menurut pengendara yang antre, hampir setiap awal pekan SPBU selalu dibanjiri warga. Sebab pada Sabtu dan Minggu stok di SPBU sering habis, karena mengaku tidak di suplay PT Pertamina karena libur. Sehingga pengendara memilih antri pada Senin dari pada membeli eceran, yang mengakibatkan panjangnya antrean.

Operator SPBU yang dibincangi Sripoku.com menjelaskan, antrean yang terjadi kemungkinan dipicu kosongnya stok sehari sebelumnya. Sebab setahu mereka PT Pertamina memang tidak memberikan suplai, karena sedang libur. Sehingga warga berbondong-bondong datang ke SPBU pada Senin, karena menyadari BBM akan dikirim karena hari kerja.

"Kemarin memang kosong pak, tidak ada suplay. Mungkin itu penyebabnya," ujar salah satu operator SPBU Tanjung Baru, sambil mengisi tanki bahan bakar pengendara.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.