Header Ads

Indonesia Air Mulai Diminati


SRIWIJAYA RADIO - Manajemen maskapai Indonesia Air makin optimis penerbangan Palembang-Bandung-Palembang mulai dinikmati pengguna jasa pesawat.

Meski baru melakukan penerbangan perdana 22 Februari 2013 lalu, maskapai yang selama ini konsen dengan pesawat charternya kini rata-rata terisi 50-60 persen dari kapasitas seat (174 seat).

"Alhamdulillah sekarang ini rata-rata 100-120 seat yang terisi. Kalau awal-awalnya kan hanya 20 persen yang terisi. Cuma 10-15 penumpang yang naik. seperti tadi ada 82 penumpang. Besok sudah ada 100 penumpang. Begitu sebaliknya yang dari Bandung ke Palembang," ungkap Station Manager Indonesia Air Branch Office SMB II Palembang, Alpin Syamsudin, Minggu (3/3/2013).

Allpin yang mantan Kontri Manajer Batavia Air Perwakilan Jeddah, Kingdom Saudi Arabia mengaku optimis penerbangan maskapainya yang menggunakan Airbus 320 ini diminati pangsa.

"Kita optimis diminati pangsa dengan market di sini. Perkembangan baik di Jabar maupun Sumsel. Dengan pesawat A320 seri terbaru kita belum ada kompetitor dan flightnya langsung, tidak transit. Penumpang juga mendapat pelayanan dikasih snack dan air mineral ada 2 item. Harga cukup kompetitif Rp 232 ribu hingga Rp 421 ribu. Sehingga penumpang bisa memilih lebih enak bisa langsung, ketimbang selama ini transit di Cengkareng lalu nyambung ke Bandung dengan travel atau bus tiketnya sudah nambah Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu," ujar Alpin. 

Alpin yakin pihaknya bisa melayani penumpang dari dan hendak ke Bandung, maupun sebaliknya. Ia juga yakin bisa mencapai target.

"Insya Allah kita bisa mencapai target yang ditetapkan pusat 70-85 persen. Karena kalau mau 100 persen seperti belum sebab pesawat kita cukup besar kecuali pada saat pic season. Tingkat keterisian walau baru seminggu sudah cukup baik. Mudah-mudahan ke depannya memimpin dan normal," jelasnya. 

Ia juga menilai jam penerbangan Indonesia Air ini cukup bagus berangkat pukul 11.55 dan pesawat tiba dari Bandung pukul 11.25.

"Sebab yang mau ke kabupaten/kota seputaran Bandung. Begitu juga yang mau ke seputaran kota/kabupaten Palembang masih keburu melanjutkan perjalanannya dalam sehari," tandasnya.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.