Header Ads

Pembebasan Lahan Jalan Tol Terhambat Banjir


SRIWIJAYA RADIO - Pembebasan lahan sepanjang 22 Km yang diperuntukkan bagi pembangunan Jalan Tol Palembang-Inderalaya tinggal 4,5 kilometer (Km) lagi. Namun petugas pembebasan kesulitan menuntaskan pembebasan akibat banjir.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumsel, Mulyadin Roham, Selasa (5/3) mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah menyelesaikan pembebasan lahan untuk jalan tol tersebut sepanjang 17,5 km.

"Tinggal sekitar 5 Km lagi, kami optimis minggu ini selesai," ujar Mulyadin seraya mengaku pihaknya bekerja keras untuk membebaskan lahan namun, karena banjir menghadang maka pekerjaan tersebut terhambat.

"Kami kadang harus naik rakit untuk mendatangi dan mengukur lahan yang akan dibebaskan," tambahnya seraya memperlihatkan rekamanan rombongannya naik rakit ketika berada di lokasi lahan.

Mulyadin berjanji minggu ini sisa lahan yang belum dibebaskan akan segera tuntas.

Terpisah Gubernur Sumsel H Alex Noerdin SH, menegaskan persiapan pembangunan Jalan Tol Palembang-Indralaya sudah dimulai dengan launching tanda dimulainya pembangunan pada bulan Pebruari lalu.

"Kalau prosesnya sudah kita lakukan, persiapan kan tidak mesti dengan pembangunan langsung tetapi persiapan bahan, alat dan lainnya," terang Alex Noerdin seraya menyebutkan tidak ada masalah dengan rencana pembangunan jalan TOL tersebut.

Seperti disampaikan Gubernur saat launching pembangunan Jalan TOL ini, diketahu proyek jalan TOL Palembang-Inderalaya ini, mengawali pembangunan jalan TOl di Sumsel. Rencana ini akan dipadukan dengan pembangunan trans Sumatera-Jawa.


1 komentar

Sriwijaya Radio mengatakan...

Semoga cepet rampung jalan tolnya :D

Diberdayakan oleh Blogger.