Header Ads

Korban Kebakaran Pasar Baru Menangis Dipelukan Alex Noerdin


SRIWIJAYA RADIO  - Kebakaran Pasar Baru Kota Baturaja kabupaten OKU yang terjadi pada akhir pekan lalu yang menyebabkan 185 kios habis tanpa sisa, hingga kini masih terasa

Salah satu korban yang kiosnya ikut terbakar, Malia menceritakan kios pakaian yang ditempatinya sejak 8 tahun lalu pada saat kejadian, barang-barang dagangannya yakni pakaian yang mudah terbakar tak mampu diselamatkan lagi.

"Semua barang dagangan saya ikut terbakar, padahal semuanya baru saja masuk dan belum sempat dijual,"

Sejak kebakaran hingga sekarang, dilanjutkan Malia, dirinya masih menganggur dan belum melakukan aktifitas lagi.

"Sekarang ini tidak ada lagi tempat, jadi saya menganggur. Saya saja bingung harus bagaimana, untuk makan," ujar Malia.

Pada Selasa (26/3) kemarin, Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin meninjau langsung lokasi dan berdialog dengan para pedagang yang menjadi korban kebakaran. Alex mengungkapkan rasa prihatinnya dan meminta para pedagang yang menjadi korban untuk bersabar.

Alex pun mengatakan dirinya beserta Bupati OKU, Yulius Nawawi akan mencarikan jalan keluar untuk menguruangi penderitaan para pedagang yang kios dan barang dagangannya terbakar.

"Ada 800 pedagang dan 158 yang kiosnya terbakar. Tolong semuanya bersabar, insyaallah Pemerintah Kabupaten OKU dan dibantu oleh Gubernur akan mencarikan jalan keluarnya," ungkap Alex.

Menurut Alex, sekarang belum bisa menentukan apa yang harus dilakukan karena masih butuh penghitungan.

"Besok, Bupati akan melakukan rapat dan hasilnya akan dilaporkan kepada Gubernur. Nah, berapa dana yang diperlukan untuk perbaikan, kabupaten punya dana berapa yang diminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan," kata Alex.

Alex pun meminta kepada pedagang untuk bersabar sambil menunggu hasil penghitungan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU.

"Orang sabar itu kekasih Allah. Jadi tolong bersabar karena ini musibah yang tidak dikehendaki, semua menderita. Kalau tidak sabar akan memperburuk situasi," pinta Alex.

Pada kunjungan Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin dilokasi kebakaran Pasar Baru, Baturaja ini, seorang ibu yang merupakan salah satu pedagang yang kiosnya ikut terbakar menangis di dalam pelukan Alex Noerdin.


Humas Pemprov Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.