Header Ads

Kapolda Ajak Pengurus Paguyuban Tekan Kriminalitas


SRIWIJAYA RADIO - Irjen Pol Drs Iskandar Hasan, Kapolda Sumsel menggelar silaturahmi dengan para pimpinan dan pengurus paguyuban di Sumsel, Selasa (5/3/2012). Silaturahmi dilakukan di Aula Catur Saksi Mapolda Sumsel

Dalam acara tersebut Kapolda mengajak tamu undangan untuk bersama sama menekan angka kriminalitas yang ada di Sumsel saat ini. Kriminalitas terjadi dikarenakan adanya budaya negatif yang berada ditengah tengah masyarakat yang dapat mendorong kriminalitas.

"Budaya negatif yang dapat menjadi pendorong kriminalitas, yaitu organ tunggal. Misalnya saat ini warga masyarakat menyelenggarskan perayaan hajatan dengan orgen tunggal dengan alunan irama musik remix hingga dijadikan sarana warga masayarakat untuk mabuk-mabukan. Dan ini sangat jauh dengan nilai nilai agama karena dapat mendorong kriminalitas dan kejahatan terjadi," ungkap Kapolda.

"Dengan acara silaturahmi ini kita upaya untuk menghimpun dan membicarakan kepada komunitas kita, di lingkungan masyarakat, keluarga untuk menjauhi budaya negatif tersebut. Jangan memulainya karena bila sekali memulai maka tidak akan berhenti," katanya Kapolda.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.