Header Ads

BMKG: Maret-April, Hujan Deras Diiringi Petir


SRIWIJAYA RADIO - Hujan deras yang diiringi suara gemuruh petir, bakal terus berlangsung di wilayah Palembang dan sekitarnya. Berdasarkan prediksi atau prakiraan dari Badan Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun SMB II Palembang, hujan petir akan berlangsung sepanjang bulan Maret hingga April.

"Curah hujan memang sangat tinggi dan Perhitungannya yakni 65,7 milimeter. Jadi sepanjang Maret dan April ini, akan terus hujan yang akan diiringi petir," ujar Agus Santosa, Kepala BMKG Stasiun SMB II Palembang, ketika dihubungi Sripoku.com, Minggu (3/3/2013).

Mengenai adanya petir yang mengiringi hujan deras dan  membuat kaget warga Palembang, Agus mengatakan,  sebelumnya sudah diprediksi. Dikarenakan saat ini adalah peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan yang akan terus terjadi untuk beberapa pekan ke depan. Petir terjadi karena adanya pertemuan angin yang datang dari arah Selatan.

Bukan hanya warga Palembang saja yang merasakan adanya petir disaat hujan deras turun, tapi juga dirasakan bagi warga di luar Palembang sekitarnya.

"Mengenai ada berapa kali adanya petir setiap hujan, kita tidak bisa prediksi. Pastinya hujan deras untuk kedepannya akan diiringi suara petir karena adnya angin kencang," ujarnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.