Header Ads

IHSG Masih Berpotensi Ciptakan Rekor Baru



SRIWIJAYA RADIO - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih berpotensi untuk menguat sekaligus melanjutkan penciptaan rekor tertingginya. Hal ini bisa terjadi bila ada sentimen positif dari pasar regional dan global.

Analis Trust Securities Reza Priyambada menjelaskan IHSG kembali mencoba naik melewati area overbought. Kekhawatiran terhadap IHSG yang akan semakin menjauhi target level psikologis di 4700 telah terjawab dan berhasil ditepis. Bahkan new high record kembali diraih.

"Namun kembali kami sampaikan bahwa selama masih ada sentimen positif maka IHSG akan tetap nyaman di area overboughtnya. Tetapi, tetap perlu juga mewaspadai jika ada potensi pembalikan arah," kata Reza di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Reza menegaskan IHSG akan berada pada support 4653-4677 dan resistance 4725-4735.

Sementara rekomendasi sahamnya antara lain PGAS. BBRI, WIKA, BBTN, AKRA, WSKT, PNBN, INCO dan LPCK.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level 4.721,86 (level tertingginya) jelang pre closing dan menyentuh level 4.674,08 (level terendahnya) di awal sesi 1 dan akhirnya berhasil bertengger di level 4.716,42.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi meningkat. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.  


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.