Header Ads

Kemacetan panjang terjadi kawasan Jembatan Musi II

Kemacetan panjang terjadi kawasan Jembatan Musi II Palembang, Senin (11/6). Ratusan kendaraan baik dari arah Terminal Karya Jaya maupun dari arah Macan Lindungan terpaksa menunggu hingga berjam-jam. Pantauan koran ini sekitar pukul 16.00 WIB, kemarin, kemacetan terjadi mulai pukul 11.00 WIB sepanjang puluhan kilometer di kawasan tersebut. Parahnya lagi, kemacetan juga berdampak pada kendaraan yang datang dari arah Simpang Polda menuju Jalan Demang Lebar Daun.   
Menurut salah seorang sopir, Slamat, dirinya sudah berjam-jam terjebak macet. Padahal, dirinya dari Talang Betutu hendak menuju Plaju. Sialnya, ketika dirinya melintasi Jembatan Musi II ternyata terjebak macet tanpa diketahui penyebabnya.
“Tadi aku dari arah Talang Betutu nak ke Plaju. Karno truk dak boleh masuk kota, jadi aku lewat sini (Jembatan Musi II, red) dak taunyo mak ini kejadiannyo. Aku dari jam 13.00 WIB tadi tejebak macet,” tutur pria berkacamata ini.
Sama halnya diungkapkan sopir lainnya, Manto. Sopir angkutan kayu ini tampak kesal dengan kemacetan yang dialaminya. Tapi apa mau dikata, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa.
“Nak diapoi lagi, kito nunggu sampe kemacetan pacak diurai. Lagian sudah biaso disini macet, tapi dak separah ini. Dak tau jugo penyebabnyo apo, katonyo memang dari pangkal sano (arah Simpang Musi II Karya Jaya, red),” katanya lagi.
Kendaraan yang didominasi truk dan tronton itu tampak berjalan merayap. Tak tampak satupun Anggota Sat Lantas yang mengurai kemacetan di kawasan tersebut. Terlihat pula ada sejumlah kendaraan yang ingin berbalik arah, namun kendaraan tersebut terjebak dalam lumpur.

Sumber : palembang-pos.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.