Header Ads

Kucurkan Dana CSR Rp260 Juta

PT Pertamina konsisten menjalankan program corporate social responsibility (CSR). “Ini wujud tanggung jawab dan kepedulian kami kepada masyarakat dan lingkungan,” kata General Manager PT Pertamina UPms 2 Fariz Aziz didampingi Operational Head Terminal BBM Kertapati Wawan Gunawan, kepada wartawan kemarin.
Untuk mendukung percepatan dan kemajuan di bidang pendidikan, lanjut Fariz, lewat program Pertamina Renewable Spirit Terminal BBM Kertapati dengan tema 'Cerdas Bersama Pertamina' di SDN 238 Palembang. Kemarin (11/6), pihaknya menyalurkan dana CSR senilai Rp260 juta dalam bentuk fasilitas laboratorium komputer, perpustakaan mini, dan renovasi sekolah untuk 4 sekolah dasar (SD) yakni SDN 236, 233, 238, dan 239. Masing-masing sekolah mendapat bantuan dana Rp60 juta.
“Kita pilih sekolah ini karena memang sekolah 4 sekolah ini butuh fasilitas tersebut. Selain itu berada di wilayah Ring I Terminal BBM Kertapati,” tukasnya.
Sebelumnya, beber Fariz, pada tahun 2010, pihaknya telah menyumbangkan komputer ke 10 sekolah. “Pada 2011, kami berikan beasiswa dan Program Upskilling Teacher berupa pelatihan komputer gratis juga untuk SD,” tuturnya.
Diharapkan bantuan ini bisa membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Kepala SDN 238 Rusdiana mengaku pihaknya jelas terbantu dan berterima kasih kepada PT Pertamina. “Bantuan ini bermanfaat bagi siswa-siswa kami. Ke depan, kami tetap berharap program ini berlanjut,” tandas dia.

Sumber : http://www.sumeks.co.id/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.