Header Ads

POLISI PEDULI PENGHIJAUAN

Sriwijaya Radio - Polda Sumsel melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1200 batang pohon, Jumat (10/1)  pelaksanaan penanaman pohon di lokasi perumahan dinas dan Mako Polda Sumsel.
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan  S.I.P.,. M.Hum,. Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K. S.H., M.H., Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs.Dodi Marsidy CFrA., M.Hum, Ketua Bhayangkari daerah Sumatera Selatan Ny.Yemmi Priyo dan Para Pejabat Utama Polda Sumsel memulai menanam Pohon untuk penghijauan.
Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia  dengan tema  “POLISI PEDULI PENGHIJAUAN”
Peserta seluruh personel Polri dan  ASN Polda Sumatera Selatan 
Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1200 batang luas area penanaman seluas 10 Ha. Jenis tanaman yang ditanam untuk penghijauan jenis tanaman Jambu, Mangga, durian, Nangka, Rambutan, Sawo, Lamtoro.
 Lokasi penanaman
areal stadion Wira Bhakti (1 Ha) 100 batang Sawo dan Rambutan
Areal lapangan (1 Ha) 50 batang Mangga, Nangka, Jambu
 Areal asrama Pakri
 1-6 (8Ha) 50 batang Sawo,  Rambutan, Jambu, Nangja.
Areal asrama Punti  Kayu 2 Ha sebanyak50 batang.
Areal asrama Bukit Besar 10Ha sebanyak 200  batang.
Areal asrama Brimob Talang  Kelapa  10 Ha 200 batang.
Areal asrama  bengkel Lemabang 1 Ha  30 batang, 
Areal asrama Tanjung  Sari 0,5 Ha 20 batang,
Areal  asrama Kebun Bunga  0,5 Ha 10 batang, Areal Mako Ditpolair 2 Ha 10 batang, areal asrama Veteran 2 Ha 50 batang dan SPN Polda Sumsel 105 Ha sebanyak 430 batang pohon.
Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto M.M mengatakan pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang mahakuasa pagi hari ini kita masih diberi nikmat kesehatan dan tentunya kekuatan untuk bisa bersama-sama hadir memenuhi undangan kami dari Polda Sumatera Selatan dalam rangka kegiatan polisi peduli penghijauan kegiatan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia 34 Polda hal ini secara serentak dilakukan penanaman pohon dalam program bapak Kapolri polisi peduli penghijauan hari ini bapak Kapolri juga melaksanakan kegiatan serupa di Cikeas Cikeas Bogor dan seluruh Kapolda demikian juga melaksanakan kegiatan serupa di masing-masing Polda pertama saya sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Gubernur pangdam itu ketua wakil ketua DPR yang sudah kesempatan hadir dalam rangka kita ikut mewarisi sesuatu yang bisa dinikmati oleh titik-titik kita kami laporkan kepada bapak Gubernur hari ini kita nanam pohon sebanyak 1200 pohon kemudian tanggal 7 yang lalu seluruh jajaran Polres juga sudah menanam pohon dengan jumlah 9526 pohon sehingga pohon yang sudah tertanam di seluruh jajaran Polda Sumatera Selatan sejumlah 10726 sesuai dengan arahan bapak Kapolri tentang kebijakan beliau bahwa pohon pohon yang ditanam pada pohon-pohon yang bermanfaat bagi lingkungan yang ada di sekitarnya jadi hari ini kita menanam pohon buah-buahan di pohon jambu mangga durian dan nangka yang kita tanam hari ini dan demikian termasuk pohon-pohon yang memiliki ketahanan atau batang yang kuat yang bisa memberikan suplai oksigen yang cukup bagi generasi penerus kita  mudah-mudahan kegiatan hari ini tentunya bisa bermanfaat dan bisa dikenal oleh cucu kita nantinya bahwa Gubernur pak pangdam ibu ketua dan sekitarnya di sini sudah memberikan sesuatu yang bisa mewarisi paling tidak cadangan oksigen bagi generasi penerus kita karena kita tahu bahwa itu adalah penyuplai oksigen bagi manusia dan hari ini kita berkontribusi untuk menambah oksigen yang ada di bumi Sriwijaya Sumatera Selatan .

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.