Header Ads

Peringatan Hari Ibu ke 91 Provinsi Sumsel Hadirkan Para Tokoh Pejuang Perempuan Pada Masanya

Bertempat digriya Agung, hari ini ,Rabu (17/12/2019) diadakan acara Peringatan Hari Ibu tahun 2019 yang ke 91 Provinsi Sumatera Selatan. Acara dimulai dengan seminar/talkshow hari ibu ,kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia hari ibu 2019,pembacaan teks pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945,dan pembacaan sejarah singkat hari ibu. 

Dalam sambutannya ketua TP. PKK Prov sumsel ,Hj. Febrita Lusia, menyampaikan  dengan peringatan hari ibu menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan  Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang, dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki laki. 

Mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan turut menentukan keberhasilan pembangunan, hakekat peringatan hari ibu Setia tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda ,akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi gerakan bersejarah peringatan hari ibu ditetapkan setiap tanggal 22 desember, sebagai hari nasional sebagai tonggak sejarah, diperingati setiap tahun baik didalam dan luar negeri, perempuan Indonesia masa kini adlah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktiv meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki laki, dalam berbagai bidang pembangunan. 

Hadir juga dalam kesempatan ini, Gubernur Prov sumsel, H. Herman Deru, wakil ketua DPRD Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Ketua Bhayangkari Sumsel, Kejaksaan Tinggi Sumsel, kepala pengadilan tinggi sumsel, ketua DWP prov Sumsel, Buoati dan walikota SeProvinsi Sumsel, Pimpinan dan penggerak PKK kab/kota sumsel, para tokoh pejuang perempuan dan tamu undangan lainnya. (Cek Pie)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.