» » Juni 2017 Daftar BPJS Bisa Di Kantor Camat

BPJS Kesehatan terus melakukan pengembangan strategi untuk memperluas, juga memberikan kemudahan masyarakat  mendaftarkan diri dan keluarga menjadi  peserta JKN-KIS. Bahkan dengan banyaknya kanal pendaftaran, masyarakat tidak perlu antri lagi di kantor BPJS Kesehatan, sebab sudah banyak kemudahan yang diberikan terutama untuk masyarakat sibuk dan sedikit memiliki keterbatasan waktu.
Kepala Cabang BPJS Kesehatan, Diah Sofiawati mengatakan sampai bulan Desember 2016, peserta BPJS Kesehatan Cabang Palembang sebanyak  2,4 juta. Diharapkan dengan perluasan kanal pendaftaran, jumlah peserta semakin meningkat. “ sekarang yang sibuk bisa daftar menjadi peserta, tinggal telpon 1500400 siapkan data diri seperti KK,KTP dan nomor rekening bank , atau kebetulan lagi jalan di mall tinggal datang kebagian informasi, tunjukan KTP sudah bisa daftar, kedepan kami berharap jumlah peserta semakin meningkat, dan tahun 2019 masyarakat semuanya sudah menjadi peserta JKN-KIS” ungkapnya.
Diah juga menjelaskan di bulan Juni 2017 nanti, daftar peserta JKN-KIS bisa di kantor Camat, dengan  sistim pelayanan dropbox, dimana peserta tinggal mengisi data dan dimasukkan dalam tempat yang sudah disediakan. “ perluasan kanal pendaftaran terbaru kita adalah di kantor Camat, nanti peserta tinggal mengisi data kemudian dimasukkan ke tempat yang sudah kita sediakan, dan ini juga gratis, sekarang yang sudah rampung wilayah Palembang seperti Kecamatan Gandus, Kabupaten OKI,OI, untuk Muba sedang dalam proses persiapan” jelasnya. Selain memperluas kanal pendaftaran, BPJS Kesehatan juga memberikan kemudahan bagi peserta untuk melakukan pembayaran, bisa melalui debet, di Kantor POS, Indomaret, juga Alfamart.
Saat ini juga BPJS Kesehatan memperluas informasi dan penanganan pengaduan diantaranya melalui website BPJS Kesehatan pada menu SIPP atau Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan, serta intergrasi pemberian informasi dan penanganan pengaduan melalui pelayanan informasi langsung ke  telpon 1500400.
Sebagai informasi hingga Mei 2017, Jumlah peserja JKN –KIS sudah mencapai 2.452.270 jiwa. Dan saan ini BPJS Kesehatan Cabang Utama Palembang telah bekerjasama dengan  386 Sasilitas kesehatan tingkat pertama, yang terdiri dari 152 puskesmas, 120 klinik pratama, 99 dokter praktek perorangan, 15 dokter gigi praktek perorangan. Selai  itu BPJS Kesehatan juga telah bermitra dengan 32 faslitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan, 32 apotek dan 11 optik yang tersebar di wilayah kerja kantor cabang utama Palembang. CMar


About Radio Sriwijaya

94.3 Sriwijaya Radio - Jalan Seduduk Putih 1, No 41A, 8 Ilir Palembang - Sumatera Selatan (30114) Indonesia - Telpon : 0711-825943 - 818188
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: